Resep Sop rempah tetelan sapi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sop rempah tetelan sapi yang Sempurna

Sop rempah tetelan sapi. Assalamualaikum Selamat datang di channel dening pangestuty. Mau tau cara membuat sop tetelan sapi ? tonton video ini sampai habis ya bunda dan selamat. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Resep Sop rempah tetelan sapi yang Sempurna Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Sop Tetelan Daging Sapi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Sop. Ambil panci lanjut masukan Air Mineral , Tetelan , dan semua Bahan B termasuk yang Ambil panci lalu masukan Air Mineral , Iga Sapi , Tetelan dan semua bumbu Bahan B. Rebus dengan api kecil Untuk resep sop buntut kuah bening ataupun kuning kaya rempah, ini dia.

Sedang mencari ide resep sop rempah tetelan sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop rempah tetelan sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop rempah tetelan sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop rempah tetelan sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum Selamat datang di channel dening pangestuty. Mau tau cara membuat sop tetelan sapi ? tonton video ini sampai habis ya bunda dan selamat. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop rempah tetelan sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop rempah tetelan sapi memakai 21 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop rempah tetelan sapi:

  1. Ambil 1/4 kg tetelan sapi.
  2. Siapkan 3 liter air.
  3. Gunakan 2 buah wortel.
  4. Gunakan 2 buah kentang.
  5. Ambil 2 batang daun bawang.
  6. Siapkan 3 batang daun seledri.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih (geprek).
  8. Sediakan 1/2 buah cabe merah besar (buang biji).
  9. Ambil 1 batang serai uk kecil.
  10. Gunakan 1 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 keping bunga lawang.
  12. Sediakan 2 butir kapulaga.
  13. Gunakan 1/3 biji pala.
  14. Gunakan 1/4 sdt royco sapi.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  17. Sediakan 1/4 sdt (dibagi 2) lada bubuk.
  18. Gunakan Pelengkap: bawang merah dan bawang putih goreng.
  19. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  20. Gunakan 2 siung bawang putih.
  21. Siapkan 2 siung bawang merah.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Churros Saus Coklat yang Enak Banget

Resep Sop Tetelan Sapi Tanpa Tulang Enak Mudah Dan Lezat. Sup Daging Sapi Sop Sapi Resep Warisan Kesukaan Keluargaku. Resep Rendang Daging Sapi Sederhana Tapi Ketagihan. Tetelan Sapi di dapatkan dari pembersihan Daging Sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Sop rempah tetelan sapi:

  1. Siapkan bahan ya, potong tetelan, dan cuci bersih, kemudian cuci juga semua bahan.
  2. Potong semua bahan.
  3. Didihkan air, masukan tetelan, masak 1/2 jam di api sedang (tutup rapat).
  4. Setelah 1/2 jam, Masukan bahan rempah, serai, daun salam, bunga lawang dan kapulaga, masak 5 menit, kemudian masukan wortel dan kentang, masak 5 menit.
  5. Masukan daun bawang, dan masukan semua bumbu ya, aduk, masak 1 menit.
  6. Siapkan bawang putih dan bawang merah goreng, goreng dan tiriskan.
  7. Terakhir masukkan irisan cabe, aduk masak 1/2 menit, masukan bawang putih dan bawang merah goreng, aduk matikan kompor.
  8. Sajikan ❤️.

Tetelan Bisa berupa Tetelan Urat, Tetelan Koyoran juga Tetelan Gajih. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca. Rebus tetelan sebentar dan bersihkan, potong potong sayuran lalu cuci bersih. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan air tunggu sampai mendidih lalu masukkan tetelan sapi, masak sampai empuk, masukkan wortel, kentang, kembal kol masak sebntar. Resep membuat sop tetelan daging sapi dengan mudah dan hasil yang lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop rempah tetelan sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!