Resep Rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang Menggugah Selera

Rica-rica kikil sapi "pedas manis". Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rica-rica kikil sapi pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga. Cara membuat oseng kikil sapi pedas manis tidaklah sulit.

Resep Rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang Menggugah Selera Mendengar kata rica-rica, Anda harus berpikir bahwa umumnya yang sering menggunakan istilah rica-rica sebenarnya untuk makanan olahan seperti kambing. Namun kali ini admin ingin membuat resep yang berbeda dari biasanya, yaitu Resep Bebek Rika-Pedas Manis Rica. Buat anda yang gemar atau suka dengan makanan dengan bahan dasar ayam maka tidak ada salahnya untuk mencoba masakan yang satu ini.

Sedang mencari inspirasi resep rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica kikil sapi "pedas manis", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica-rica kikil sapi "pedas manis" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rica-rica kikil sapi pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga. Cara membuat oseng kikil sapi pedas manis tidaklah sulit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rica-rica kikil sapi "pedas manis" menggunakan 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rica-rica kikil sapi "pedas manis":

  1. Gunakan 250 gram kikil sapi.
  2. Gunakan Sepotong tahu putih persegi.
  3. Ambil 1 buah kentang ukuran besar.
  4. Siapkan 8 buah cabai besar hijau dan merah.
  5. Ambil 3 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 8 cabai rawit kering.
  8. Siapkan Sepotong kecil jahe.
  9. Siapkan 1 ruas serai.
  10. Gunakan Secukupnya Gula, garam, kecap manis, penyedap rasa.
  11. Gunakan Sejumput merica dan pala.
BARU  Resep Ayam goreng mentega yang Enak Banget

Menjadi sangat populer karena rasanya yang pedas dan terbukti banyak orang yang mencari info tentang pembuatannya. Rica rica tutut dengan bumbu pedas manis, meskipun tutut/besusul sering dianggap hama oleh para petani padi, tapi jika diolah dengan benar akan menjadi hidangan yang sangat lezat dan menggugah selera. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis! Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado.

Langkah-langkah membuat Rica-rica kikil sapi "pedas manis":

  1. Potong dadu kikil sapi, rendam dalam air asam jawa agar tidak terlalu bau amis.
  2. Setelah direndah kikil direbus kurleb 15-20 menit.
  3. Potong dadu satu buah kentang, kemudian goreng sampai setengah matang,.
  4. Potong dadu tahu putih kemudian goreng setengah matang.
  5. Iris cabai merah dan hijau sesuai selera, tambahkan daun bawang juga bisa (opsional).
  6. Ulek bumbu halus : bawang merah, bawang putih, merica-pala, cabai rawit, garam, dan jahe. Kemudian geprek serai.
  7. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan air. Masukkan garam, penyedap rasa, gula, dan kecap. Koreksi rasa. Masukkan irisan cabai besar hijau.
  8. Jika rasa sudah pas masukkan kikil sapi, tahu, dan kentang, aduk hingga rata, tambahkan air sedikit kemudian tutup wajan sebentar sampai kadar air sedikit berkurang..
  9. Koreksi rasa apabila sudah mantap, silakan dihidangkan:).

Anda bisa mencoba resep oseng kikil sapi pedas manis ini di rumah sendiri karena cukup mudah, silahkan siapkan semua bahan dan bumbunya dalam list di bawah ini sebelum mulai memasaknya. Kikil ini sangat mudah sekali dijumpai di pasar. Dalam penyimpanannya, kikil ini tidak memiliki cara khusus penyimpanan. Cara Membuat Kikil Sapi Pedas Manis. Resep Rica-rica Entok Itik Dan Tips Empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica-rica kikil sapi "pedas manis" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!