Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal

Ayam saus mentega. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Cara Gampang Membuat Ayam saus mentega Anti Gagal Bersihkan dan potong tipis dada ayam. Resep ayam saus mentega adalah satu masakan yang cepat dibuatnya dan hasilnya dijamin enak. Padahal, dari nama resep ayam saus mentega saja sudah spesifik apa yang bakal dipakai.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Dan karena terbuat dari saus mentega, maka ciri khas dari resep ayam goreng saus mentega Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam saus mentega menggunakan 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam saus mentega:

  1. Sediakan 1/4 dada ayam fillet.
  2. Siapkan Tepung sajiku serbaguna.
  3. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 cabe rawit.
  6. Siapkan 1 tangkai bawang daun.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Bakar Teri Simple Anti Gagal

Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap. Ayam Goreng Saus Mentega yang lezat dan simple. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Cara membuat Ayam saus mentega:

  1. Potong ayam tipis-tips bisa potong dadu atau memanjang, marinasi dengan garam dan ladaku, tunggu 15 menit.
  2. Siapkan adonan basah dengan mencampurkan 4 sendok tepung sajiku dengan air, lalu siapkan adonan kerinh tepung sajiku.
  3. Masukan ayam yang telah dipotong tipis kedalam adonan basah, kemudian masukan kedalam adonan kering sampai semua sisi terlumuri.
  4. Panaskan wajan, beri mentega, tumis bawang bombay, bawang putih, bawang daun, dan juga cabe rawit.
  5. Setelah bumbu matang, masukan sedikit air kemudian masukan ayam yang telah diberi tepung.
  6. Masukan 1 sachet saori saus tiram.
  7. Tunggu sampai matang, angkat dan sajikan..

Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk. Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Ayam Saus Mentega bisa jadi salah satu pilihan menu hari ini. Buatnya gampang dan tidak butuh waktu lama loh ! Yuk siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan agar Ayam Saus Mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!