Cara Gampang Menyiapkan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay Anti Gagal

Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay. Resep Sayur asam masakan keluarga, alay mas fay. Sayur asem, merupakan makanan sederhana rumahan yang cukup terkenal warisan leluhur khususnya dijawa. Rasa kuah segar dan asam berpadu dengan baik dengan sayuran di dalamnya.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay Anti Gagal Bligo kaya akan nutrisi dan kandungan nutrisinya berupa kalsium, sodium, seng, besi, magnesium, fosfor dan berbagai vitamin yg dibutuhkan tubuh. Lihat juga resep Jantung pisang kuah santan enak lainnya. Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay.

Sedang mencari ide resep sayur onthong/jantung pisang petai sangat enak, ala mas fay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur onthong/jantung pisang petai sangat enak, ala mas fay yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur onthong/jantung pisang petai sangat enak, ala mas fay, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur onthong/jantung pisang petai sangat enak, ala mas fay yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Sayur asam masakan keluarga, alay mas fay. Sayur asem, merupakan makanan sederhana rumahan yang cukup terkenal warisan leluhur khususnya dijawa. Rasa kuah segar dan asam berpadu dengan baik dengan sayuran di dalamnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur onthong/jantung pisang petai sangat enak, ala mas fay yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay:

  1. Ambil 4 buah othong/jantung pisang, ambil bagian putihnya atau yg muda.
  2. Ambil Panci untuk merebus.
  3. Gunakan Wajan untuk tumis bumbu.
  4. Ambil 3 lonjor petai.
  5. Sediakan secukupnya Santan kental dan santan encer.
  6. Sediakan 3 Daun salam.
  7. Sediakan 3 daun jeruk purut.
  8. Siapkan 1 ruas laos/lengkuas.
  9. Ambil 5 cabe rawit.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Gunakan 1 sdt gula.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  13. Ambil 1/2 sdt merica.
  14. Ambil Sedikit pala.
  15. Siapkan 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 3 kemiri.
  17. Sediakan 1 potong kecil terasi udang.
  18. Ambil Bawang merah + bawah putih.
  19. Sediakan 1 ruas kencur.
  20. Gunakan 3 sendok minyak goreng.
  21. Sediakan 1 potong Terasi udang.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis Anti Gagal

Sayur Lodeh keramat (jengkol) Sayur Sop Makroni Hancur. Sup Sayur Kembang Tahu & Misoun. Mongolian Beef Hey everyone, I hope you're having an amazing day today. Today, I'm gonna show you how to prepare a special dish, mongolian beef.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay:

  1. Iris-iris jantung pisang/onthong pisang, lalu rebus sekitar 20 menit sampai agak empuk dan Angkat, buang airnya dan sementara sisihkan tetap dalam wadah panci yang dipakai merebus.
  2. Bahan bumbu yang di haluskan adalah : – 7 siung bawang merah – 3 siung bawang putih – 3 butir kemiri – 1 ruas kunyit – 1 ruas jahe – 5 buah cabe merah – sedikit ruas kencur – sedikit merica/lada – 1 sdt ketumbar, terasi. – sedikit pala dan beri garam secukupnya.
  3. Tumis sampai harum bumbu yang sudah dihaluskan dengan 3 sendok makan minyak goreng di dalam wajan, tambahkan 1 ruas lengkuas/laos, 3 daun jeruk purut, 3 lembar daun salam,.
  4. Rebus kembali onthong/jantung /onthong pisang, masukkan bumbu yang sudah ditumis. Tambahkan santan encer, masukkan petai, tambahkan gula, tambah garam jika masih kurang, kecilkan api dan tambahkan santan kental, cicipi/ tes rasa (usahakan api kecil dan jangan sampai santan pecah).
  5. Sajikan, (biasanya saya lebih suka keesokan hari lebih nikmat).
  6. Selamat menikmati.

One of my favorites food recipes. For mine, I am going to make it a little bit tasty. Mongolian Beef is one of the most well liked of recent trending meals in the world. Kunun gyada recipe Hello everybody, hope you are having an amazing day today. Today, we're going to prepare a distinctive dish, kunun gyada recipe.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Onthong/jantung Pisang Petai sangat enak, ala mas fay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!