Resep Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon, Enak Banget

Diposting pada
Resep Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon, Enak Banget

Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon. Campurkan semua bahan kulit pie, uleni hingga kalis. Divideo kali ini saya membuat Pie susu Teflon yang sangat mudah membuatnya tanpa menggunakan mixer, tanpa oven dan takaran sendok. Membuat pie susu di teflon tidak dipanggang.

Resep Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon, Enak Banget Resep pie susu versi teflon berikut ini praktis dan mudah dipraktikan di rumah! Sebelumnya, olesi dengan mentega dan taburi tepung agar pie mudah dikeluarkan dari teflon saat matang. -Tusuk-tusuk permukaan kulit pie dengan garpu secara merata. Cara membuat pie susu pakai teflon hasil enak, bahan ekonomis dan jaminan anti gagal.

Sedang mencari ide resep pie susu asin teflon aka quiche teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pie susu asin teflon aka quiche teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pie susu asin teflon aka quiche teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pie susu asin teflon aka quiche teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Campurkan semua bahan kulit pie, uleni hingga kalis. Divideo kali ini saya membuat Pie susu Teflon yang sangat mudah membuatnya tanpa menggunakan mixer, tanpa oven dan takaran sendok. Membuat pie susu di teflon tidak dipanggang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pie susu asin teflon aka quiche teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon:

  1. Ambil Bahan crust / kulit pie:.
  2. Siapkan 100 gram tepung terigu.
  3. Ambil 50 gram margarin.
  4. Gunakan 1 kuning telur.
  5. Sediakan 1 sdm air.
  6. Siapkan Bahan isian bayam dan sosis:.
  7. Gunakan 50 gram bayam.
  8. Ambil 1 siung bawang putih, cincang halus.
  9. Siapkan 1/8 buah bawang bombay, cincang halus.
  10. Siapkan 2 buah sosis ayam, potong bulat.
  11. Gunakan secukupnya Garam dan merica.
  12. Siapkan Bahan isian filling susu:.
  13. Sediakan 125 ml susu UHT full cream.
  14. Gunakan 1 butir telur.
  15. Ambil 1 putih telur (sisa dari crust tadi).
  16. Siapkan 50 gram keju cheddar, parut.
BARU  Resep Onion Rings Anti Gagal

Cara membuat pie susu teflon tanpa oven : Masukkan semua bahan kulit pie dan aduk hingga adonannya kalis. Pipihkan secara rata adonan kulit pie di atas teflon dan tusuk-tusuk menggunakan garpu. Kudapan yang satu ini tergolong mudah, tapi karena kebanyakan resep harus melalui proses memanggang, malah jadi malas membuatnya. Solusinya, buat saja pakai teflon, Moms!

Langkah-langkah membuat Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon:

  1. Untuk kulit pie : campur semua bahan kulit jadi satu menggunakan garpu hingga rata. Lalu, jadikan satu bulatan..
  2. Cetak kulit pie di teflon, pakai tangan aja di tekan-tekan sampai rata. Aku pakai teflon diameter 22 cm. Lalu, tusuk-tusuk pakai garpu agar kulit tidak menggembung..
  3. Isian bayam dan sosis : Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Lalu, tambahkan sosis. Tumis sebentar. Lalu, tambahkan bayam. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Masak hingga bayam layu..
  4. Filling susu : Campur semua bahan filling susu jadi satu..
  5. Tuangkan tumisan bayam dan sosis ayam, lalu filling susu ke dalam kulit pie. Aduk sebentar hingga isian rata..
  6. Panggang hingga isian (filling) set dan kulit pie matang. Kurang lebih selama 30-40 menit pakai api kecil saja ya..
  7. Sajikan..

Kalau nggak percaya, simak deh video Pie Susu Teflon ini. Sayangnya, banyak orang yang gagal saat membuat pie susu teflon. Ada yang gosong, kurang matang, hingga gak enak. Mungkin sebagian orang menganggap membuat pie susu itu sulit. Padahal sebenarnya bisa dilakukan hanya menggunakan teflon, lho.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pie Susu Asin Teflon aka Quiche Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!