Resep Semur Daging Sapi Bumbu Santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Semur Daging Sapi Bumbu Santan Anti Gagal

Semur Daging Sapi Bumbu Santan. Seperti Daging Sapi, potong tapi jangan terlalu tipis. Jika pakai tahu dan tempe, potong juga ya. Siapkan blender atau bisa juga ulekan, masukan Siapkan panci lalu masukan Daging Sapi dan Air Mineral.

Resep Semur Daging Sapi Bumbu Santan Anti Gagal Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Aku menyarankan kamu untuk memilih daging dari bagian paha atau sebaiknya has luar.

Lagi mencari inspirasi resep semur daging sapi bumbu santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging sapi bumbu santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging sapi bumbu santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur daging sapi bumbu santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Seperti Daging Sapi, potong tapi jangan terlalu tipis. Jika pakai tahu dan tempe, potong juga ya. Siapkan blender atau bisa juga ulekan, masukan Siapkan panci lalu masukan Daging Sapi dan Air Mineral.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur daging sapi bumbu santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Daging Sapi Bumbu Santan memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Daging Sapi Bumbu Santan:

  1. Ambil 1 kg daging sapi, potong tipis-tipis dan cuci bersih.
  2. Gunakan 8 sdm kecap manis.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Gunakan 1 buah asam kandis.
  6. Sediakan 3 butir cengkeh.
  7. Gunakan 4 cm kayu manis.
  8. Ambil 400 ml air atau tambahkan jika ingin lebih berkuah.
  9. Siapkan 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa minyak untuk menumis.
  10. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 butir bawang merah.
  13. Sediakan 4 cm jahe.
  14. Ambil 1/2 sdt pala.
  15. Siapkan 1 sdt merica/lada.
  16. Siapkan 1 sdm ketumbar.
BARU  Resep Brownies Kukus Mekar, Sempurna

Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental. Meskipun begitu, rasanya tetap sama enaknya dan cara membuatnya juga mudah.

Cara menyiapkan Semur Daging Sapi Bumbu Santan:

  1. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus dan aduk-aduk hingga harum..
  2. Masukkan potongan daging sapi serta aduk hingga berubah warna, lalu masukkan cengkeh, asam kandis, kayu manis dan air, aduk rata..
  3. Setelah mendidih, tuang kecap manis, garam dan kaldu bubuk, kemudian tuang santan. Aduk-aduk agar rata dan santan tidak pecah, lalu masak hingga daging empuk dan matang sambil sesekali diaduk. Angkat dan masukkan dalam wadah saji, semur daging sudah siap untuk disajikan..

Resep bumbu semur daging sapi khas asli betawi campur kentang enak spesial. cara membuat bumbu masakan semur daging dengan bahan bumbu alami asli. Semur daging sapi ini sama enaknya dengan masakan soto daging santan. Masak semur daging menggunakan api kecil, aduk masakan hingga mendidih, jika kuah sudah mendidih dan kental namun daging belum cukup empuk, tambahkan air panas ke dalam panci. Masukkan daging sapi ke dalam wajan yang telah berisi bumbu dan santan. beberapa resep masakan semur daging dengan berbagai variasi mulai dari resep semur daging sapi Aduh rata semua bumbu dan rempah serta daging, masak dengan api kecil supaya matang Setelah itu masukkan daging sapi rebus ke dalam bumbu santan, kemudian tambahkan garam. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Daging Sapi Bumbu Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!