Resep Tumis cecek sapi simple sekali, Lezat

Diposting pada
Resep Tumis cecek sapi simple sekali, Lezat

Tumis cecek sapi simple sekali. Di surabaya kulit sapi biasa disebut dengan cecek, tekstur cecek yang kenyal ini sangat enak dimasak apa saja.salah satunya ini tumis cecek sederhana dan mudah sekali memasaknya.yuk dicoba.? Tumis sapi dengan jamur untuk sajian istimewa keluarga di rumah. Perpaduan klasik yang menawarkan rasa manis, sedikit pedas, hangat, dan gurih. Bisa disajikan dengan nasi hangat maupun kentang panggang.

Resep Tumis cecek sapi simple sekali, Lezat Tumis daging sapi kali ini memang sepertinya biasa, akan tetapi dengan singkatnya waktu memasak anda bisa menikmati masakan enak ini kapanpun anda mau. Ini dapat anda santap sebagai sarapan cepat ataupun jika perut terasa lapar di malam hari. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis cecek sapi simple sekali yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis cecek sapi simple sekali yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cecek sapi simple sekali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis cecek sapi simple sekali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di surabaya kulit sapi biasa disebut dengan cecek, tekstur cecek yang kenyal ini sangat enak dimasak apa saja.salah satunya ini tumis cecek sederhana dan mudah sekali memasaknya.yuk dicoba.? Tumis sapi dengan jamur untuk sajian istimewa keluarga di rumah. Perpaduan klasik yang menawarkan rasa manis, sedikit pedas, hangat, dan gurih. Bisa disajikan dengan nasi hangat maupun kentang panggang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis cecek sapi simple sekali sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis cecek sapi simple sekali menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Garang asem daging yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis cecek sapi simple sekali:

  1. Gunakan 1/2 kg cecek sapi.
  2. Siapkan 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 15 cabe rawit.
  5. Gunakan secukupnya lengkuas.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan garam secukupnya (himalaya salt).
  8. Gunakan 1 sachet gula tropicana slim.
  9. Gunakan 1 sendok makan saori.
  10. Siapkan secukupnya kecap manis.

Salah satunya adalah tumis hati sapi ini. Selengkapnya, yuk ikuti resepnya di bawah ini. Potong dadu kentang, goreng setengah matang, sisihkan. Sudah lamaaaaa sekali rasa sekali rasanya tidak masak cecek.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis cecek sapi simple sekali:

  1. Potong cecek sapi sesuai selera. Tumis cecek sapi simple sekali
  2. Iris tipis bawang merah,bawang putih,cabe. Tumis cecek sapi simple sekali
  3. Panaskan wajan dan tumis bumbu yg dirajang,kemudian masukkan lengkuas dan daun salam. Tumis cecek sapi simple sekali
  4. Masukkan cecek tambahkan air secukupnya,masukkan garam,gula,saori,kaldu jamur,masak sampai bumbu meresap dan koreksi rasa. Tumis cecek sapi simple sekali
  5. Masak sampai air menyusut dan siap dihidangkan.

Ini cecek lho ya, bukan krecek. Cecek (saya nggak tau bahasa indonesianya, apalagi bahasa indianya) adalah kulit sapi yang dikonsumsi. Sedangkan krecek merupakan kerupuk kulit yang tawar, biasanya dimasak dengan kacang tolo. Padahal tumis daging sayur asin/kiamchai cha bak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bahan: Resep Masakan Tumis Ceker Sayuran Lezat Dan Simple.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis cecek sapi simple sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!