Resep KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..??? yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..??? yang Menggugah Selera

KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..???. Kali ini resep masakan kesukaan anak dan keluarga, yaitu Ayam Goreng Karage Saos Mentega. Saat bulan Ramadhan tiba, olahan ayam goreng mentega ini rasanya cocok disajikan untuk menu sahur, menu berbuka puasa maupun menu masakan selingan sehari-hari. Mungkin karena langkah membuat ayam goreng saus mentega yang tergolong praktis, sehingga asik disajikan kapan saja.

Resep KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..??? yang Menggugah Selera Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega.

Anda sedang mencari inspirasi resep karage ayam saos mentega. menu saur praktis..??? yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal karage ayam saos mentega. menu saur praktis..??? yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini resep masakan kesukaan anak dan keluarga, yaitu Ayam Goreng Karage Saos Mentega. Saat bulan Ramadhan tiba, olahan ayam goreng mentega ini rasanya cocok disajikan untuk menu sahur, menu berbuka puasa maupun menu masakan selingan sehari-hari. Mungkin karena langkah membuat ayam goreng saus mentega yang tergolong praktis, sehingga asik disajikan kapan saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karage ayam saos mentega. menu saur praktis..???, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan karage ayam saos mentega. menu saur praktis..??? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah karage ayam saos mentega. menu saur praktis..??? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..??? menggunakan 8 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..???:

  1. Gunakan 500 gr fiesta ayam karage.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay, potong mnjdi 4 bagian, kemudian iris tipis.
  3. Ambil 3 biji bawang putih, geprek, kemudian iris halus.
  4. Sediakan 3 sdm margarin.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt royco.
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1 sdm tepung maizena, larutkan dg 3 sdm air.
BARU  Resep Mangkoku ayam saus telur asin simple enak Anti Gagal

Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Karage atau Kaarage yang dikenal dengan teknik memasak di Jepang, bisa disajikan dengan istimewa ditengah kehangatan keluarga tercinta, inilah resep membuatnya yang lezat,enak dan mudah dirumah. Kaarage adalah teknik memasak ala Jepang dimana bahan yang digunakan aalah dagung, ayam. Berikut ini resep praktis ayam Karage Kecap Mentega ala William Gozali alias Willgoz yang bisa Anda coba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..???:

  1. Sy beli ayam karagenya yg sprti ini lo bunda….
  2. Kemudian goreng karage dg api sedang hingga berwarna kuning keemasan..
  3. Setelah matang, sisih kan dl karage nya….
  4. Kita bwt saosnya ya bunda. Panaskan margarin, masukkan bawang bombay + bawang putih. Tumis hingga harum dan layu….
  5. Setelah layu masukkan garam + royco + lada. Aduk rata..
  6. Masukkan karagenya. Aduk rata sebentar. Cm hingga air bumbu tumisan meresap kdlm karage.
  7. Setelah bumbu meresap ke karage. Angkat karagenya aja ya bunda. Skrg kita bwt kuah kentalnya..
  8. Tambah kan air sedikit utk kuahnya. Tunggu hingga mendidih. Masukkan cairan tepung maizena td, utk mengentalkan saos. Sbnyak 3 sdm kdlm tumisan bumbu. Aduk terus hingga mengental..
  9. Baru kemudian masukkan lgi ayam karagenya. Aduk rata kembali..
  10. Setelah meresap sempurna, br kita angkat..
  11. Taraaaaaaa karage ayam saos mentega nya sdh siap disantaaaaaaapppp…??? bumbunya simpel, masaknya gampang, gak sampai 5mnt, enak lgi…??????.

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Karage nya diginiin biar kabita – resep ayam karage kecap mentega. Mau menyajikan apa untuk menu buka puasa hari ini atau sahur nanti? Sajian resep masakan Karage Asam Manis bisa menjadi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan KARAGE AYAM SAOS MENTEGA. Menu saur praktis..??? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!