Resep Ayam Goreng Saos Mentega yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Saos Mentega yang Bikin Ngiler

Ayam Goreng Saos Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Ayam goreng mentega ala restoran yang enak.

Resep Ayam Goreng Saos Mentega yang Bikin Ngiler Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas. Masukkan kecap manis dan saos sambal.

Lagi mencari ide resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Ayam goreng mentega ala restoran yang enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng saos mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng saos mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega:

  1. Ambil 4 potong ayam.
  2. Gunakan 1/2 siung bawang bombay.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah (gak pake juga gak apa2).
  5. Sediakan 5 buah cabe merah dan ijo.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam (bisa skip).
  7. Sediakan 3 sdm kecap inggris.
  8. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 2 sdm unsalted butter.
  10. Ambil 2 sdt tepung maizena larutkan dengan sedikit air.
  11. Ambil Secukupnya air.
  12. Gunakan Secukupnya merica.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya gula (kalo kurang manis).
BARU  Resep Macaroni Schotel, Menggugah Selera

Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis dan garam, diamkan kurang lebih 10 menit.
  2. Siapkan bahan2 lainnya. Iris2 bawang bombay, bawang putih, bawang merah, dan cabe, sisihkan..
  3. Goreng ayam hingga setengah matang, angkat dan tiriskan.
  4. Tumis bawang2 dan cabe plus daun salam klo mau pake. Masukkan kecap manis, kecap inggris, mentega, garam, merica, gula.. koreksi rasa. Kalau sudah oke masukkan ayamnya. Tumis sampai ayam matang dan bumbu meresap, bisa ditambahkan air klo perlu. Lalu tambahkan larutan maizenanya klo pengen ada kuah kental. Aduk sampai tercampur rata. Angkat dan sajikan dengan nasi panas..

Resep Ayam Mentega – Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang stabil serta Goreng ayam yang sudah dibalut tepung hingga berwarna kunging keemasan sampai kecoklatan, tiriskan. Ambil kecap, saos tomat, serta gula. Masakan dengan menggunakan ayam goreng mentega saos ini mulai banyak yang meminatinya, karena rasa dan aromanya yang sungguh mengoda selera. Baiklah agar tidak penasaran dengan resep masakannya, berikut akan kami bagikan khusus untuk Anda dirumah, simak baik-baik ya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng saos mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!