Resep Ayam Krispy sambal geprek (super praktis) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Krispy sambal geprek (super praktis) Anti Gagal

Ayam Krispy sambal geprek (super praktis). Ayam geprek krispy sambel mata,perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik. Tepung yang krispy garing diluar ayam yang. Resep sambal ayam geprek paling enak beda dari yang lain

Resep Ayam Krispy sambal geprek (super praktis) Anti Gagal Ayam Krispy Sambal Geprek updated their cover photo. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih terasa crispy menjadikan masakan ini disukai banyak masyarakat. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti.

Lagi mencari inspirasi resep ayam krispy sambal geprek (super praktis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam krispy sambal geprek (super praktis) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam krispy sambal geprek (super praktis), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam krispy sambal geprek (super praktis) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam geprek krispy sambel mata,perpaduan dari ayam krispy ala KFC dan sambel bawang membuat sensasi yang unik. Tepung yang krispy garing diluar ayam yang. Resep sambal ayam geprek paling enak beda dari yang lain

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam krispy sambal geprek (super praktis) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Krispy sambal geprek (super praktis) menggunakan 23 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Krispy sambal geprek (super praktis):

  1. Ambil 11 potong ayam (sdh pk cuka).
  2. Siapkan bahan marinate :.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt merica.
  6. Sediakan bahan kering :.
  7. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  8. Gunakan 3 sdm tepung maizena.
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
  12. Gunakan bahan basah :.
  13. Siapkan 1 bks tepung kobe.
  14. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  15. Ambil 1/2 sdt garam.
  16. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  18. Gunakan 1 sdt parsley kering (optional).
  19. Ambil BUMBU AYAM GEPREK :.
  20. Ambil 4 buah cabai.
  21. Ambil 1/2 potong bawang putih.
  22. Sediakan 1/2 sdt gula.
  23. Gunakan minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Ayam Goreng Ungkep yang Menggugah Selera

Ya, kelezatan ayam geprek memang ada pada sambal bawangnya. Jadi, kalau mau bisa membuat ayam geprek seenak restoran, harus kuasai dulu cara membuat sambal bawang yang yahud di lidah. Nah, berikut ini SajianSedap akan membongkar rahasianya untuk Anda. Resep membuat sambal ayam geprek super pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Krispy sambal geprek (super praktis):

  1. Siapkan bahan.
  2. Cuci bersih ayam tambahkan cuka. rendam selama 3 menit lalu cuci bersih..
  3. Haluskan bawang putih. marinasi ayam (bawang putih,garam,merica) (pasley) optional.
  4. Siapkan bahan kering kedalam bowl besar. dan bahan basah (cairnya disesuaikan).
  5. Pertama-tama. Masukan ayam marinasi kedalam bahan cair.
  6. Lanjut ke bahan kering. di remes-remes, biar tepung menempel sempurna.
  7. Lanjut masuk lagi ke bahan basah (tipis-tipis aja).
  8. Lalu ke bahan kering (jadi 4 kali celup).
  9. Siapkan minyak panas, goreng dengan api sedang.
  10. BUMBU GEPREK : uleg semua bumbu..
  11. Minyak panas yang tadi goreng ayam, dituang di sambal.(kalau udh dingin, panaskan lagi).
  12. Masukan ayam kedalam bumbu, lalu geprek perlahan.
  13. SELAMAT MENCOBA… :).

Kedua, membuat sambal dan menggeprek ayam pada cobek, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan Kemudian geprek-geprekan atau pukul-pukul ayam pada sambal yang sudah diuleg sambil dibolak balik hingga sambal merata keseluruh. Masakan pedas menjadi salah satu jenis makanan yang sangat digemari khususnya oleh orang Indonesia. Sensasi rasa pedas saat pertama kali masuk ke dalam mulut bisa memberikan cita rasa yang berbeda. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi Udah gitu aja, gampangkan cara buat ayam geprek krispy sambal bawang. Kalau belum jelas bisa lihat cara buatnya di channel You Tube Sobat Dapur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam krispy sambal geprek (super praktis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!