Resep Ayam kecap saos mentega, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam kecap saos mentega, Bisa Manjain Lidah

Ayam kecap saos mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat.

Resep Ayam kecap saos mentega, Bisa Manjain Lidah Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasak, bahannya sederhana, praktis, tapi tetap enak. Cocok untuk bekal suami atau anak di saat pagi yang padat Yuk masak. Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda.

Anda sedang mencari ide resep ayam kecap saos mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap saos mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap saos mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap saos mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap saos mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam kecap saos mentega menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam kecap saos mentega:

  1. Sediakan 500 gr sayap ayam.
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas jahe (optional).
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 5 sdm mentega.
  7. Sediakan secukupnya garam, gula.
BARU  Resep Ayam tepung asam manis ma2 kitchen Anti Gagal

Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang sederhana inilah yang membuat masakan ini selalu terlihat seperti makanan rumahan. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Ayam goreng kemudian ditumis kembali dengan bumbu dan mentega hingga meresap.

Langkah-langkah membuat Ayam kecap saos mentega:

  1. Lumuri sayap ayam dengan jeruk nipis dan garam sisihkan.
  2. Iris bawang bombay dan bawang putih.
  3. Cuci bersih ayam kemudian direbus setelah ituh di goreng setengah matang.
  4. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan mentega hingga harum.
  5. Masukan kecap manis kemudian ayam. Tambahkan gula dan garam (koreksi rasa).
  6. Angkat dan sajikan…

Resep ayam goreng mentega selanjutnya adalah ayam goreng mentega kecap. Dalam masakan ayam, kita seringkali menjumpai masakan ayam yang dipadu dengan tambahan kecap. Cara membuat menu yang satu ini juga terbilang mudah dan sederhana karena sering kita jumpai diberbagai rumah. RESEP AYAM GORENG MENTEGA – Semua orang di dunia ini pasti sudah sangat akrab dengan daging ayam. Selanjutnya tumis bawang bombay, bawang putih, saos tiram, kecap dengan mentega sampai tercium bau harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap saos mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!