Cara Gampang Membuat Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak yang Lezat Sekali

Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak. Resep Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak. Dulu. penasaran banget cara melipet kulit pastel tuh gimana . Tapi pas nyoba terus ketagihan buat belajar.

Cara Gampang Membuat Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak yang Lezat Sekali Lihat juga resep Pastel Sayur Ayam Telur Renyah enak lainnya. Padahal pastel sayur telur kulit renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep pastel isi sayur dan telur renyah enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel isi sayur dan telur renyah enak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak. Dulu. penasaran banget cara melipet kulit pastel tuh gimana . Tapi pas nyoba terus ketagihan buat belajar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel isi sayur dan telur renyah enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel isi sayur dan telur renyah enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel isi sayur dan telur renyah enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak memakai 22 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak:

  1. Ambil Bahan Kulit :.
  2. Gunakan 500 gram Tepung Segitiga Biru (pro sedang).
  3. Ambil 500 gram Tepung Kunci Biru (pro rendah).
  4. Siapkan 200 gram Margarin (me Blueband).
  5. Ambil Air Kurleb 220 – 240ml (me Air Dingin).
  6. Sediakan 100 ml Minyak.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan Secukupnya kaldu.
  9. Ambil 1 1/2 sdt Gula Pasir.
  10. Siapkan Bahan Isi :.
  11. Sediakan 5 Buah Telur Rebus.
  12. Siapkan Kentang 1kg potong dadu kecilkecil.
  13. Gunakan Wortel 1kg potong dadu kecilkecil.
  14. Gunakan 4 lembar daun bawang iris tipis.
  15. Sediakan 12 siung bawang putih.
  16. Ambil Sedikit ebi (boleh skip kalau engga ada).
  17. Ambil secukupnya Garam.
  18. Sediakan secukupnya Lada.
  19. Siapkan secukupnya Gula.
  20. Ambil secukupnya Kaldu.
  21. Ambil secukupnya Air.
  22. Gunakan 2 sdm maizena.

Tepung Terigu, Mentega, Telur Ayam, Garam, Air, Wortel, Kentang, Daun Bawang Karens. Lihat juga resep Pastel Sayur Ayam Telur Renyah enak lainnya. Pastel Renyah Isi Ayam dan Sayuran. SajianSedap.com – Resep Pastel Sayur Kucai yang renyah dan sedap ini pasti selalu ditunggu keluarga untuk disajikan.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Jukut Jipang (Lodeh Labu Siam ala Bali) Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Pastel Isi SAYUR dan Telur Renyah Enak:

  1. Tumis bawang putih dan ebi yang sudah dihaluskan, sampai matang dan harum, masukkan irisan wortel dan kentang, masukkan air secukupnya. Masak hingga setengah matang, tambahkan bumbu penyedap lainnya, garam, gula, lada dan kaldu.. aduk hingga rata, masukkan irisan daun bawang.. masak hingga empuk atau air surut.
  2. Tes rasa, masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan 6 sdm air, aduk aduk hingga mengental. Dan diamkan sampai dingin untuk dapat di masukkan ke adonan kulit.
  3. Membuat kulit, masukkan kedua tepung terigu tsb, lalu masukkan margarin, aduk aduk sampai rata, tambahkan gula, garam, kaldu. Masukkan minyam, aduk lagi sampai rata.
  4. Setelah itu, tambahkan air sedikit demi sedikit jangan sekaligus, aduk adonan sampai adonan dirasa tidak lengket atau kalis, tp tidak usah kalis banget seperti membuat donat ya bun.. setelah itu ambim sedikit adonan, lalu giling, tipiskan, kira kira bunda aja semana tipisnya, saya pakai gilingan mie sampai no 8. Lalu dicetak…
  5. Masukkan 1 sdm isian sayuran dan irisan telur.. lipat dan bentuk kulit pastelnya. Taruh dinampan atau wadan yg sudah ditaburi tepung, sambil siapkan wajan untuk panaskan minyak..
  6. Lakukan langkah tersebut sampai adonan habis ya bun.. ini aku giling kulitnya dibantuin, biar cepet. Setelah minyak panas, goreng pastel dengan ali sedang aja ya bun. Saya packing pakai mika per 10pcs. Selamat mencoba bunda…

Bahan yang digunakan untuk isian Resep Pastel Sayur Kucai ini sangat beragam. Mulai dari sayur, hingga telur puyuh hadir sebagai menu isian pada Resep Pastel Sayur Kucai yang enak ini. Resep Pastel Isi Sayuran – Pastel merupakan salah satu gorengan yang memiliki banyak isian yang enak dan menarik. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Bertekstur renyah damn lembut, tidak heran banyak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel isi sayur dan telur renyah enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!