Resep Ayam Saus Mentega? yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Saus Mentega? yang Lezat

Ayam Saus Mentega?. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Resep Ayam Saus Mentega? yang Lezat Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah.

Lagi mencari ide resep ayam saus mentega? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega? yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus mentega? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus mentega? sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Mentega? memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Saus Mentega?:

  1. Ambil 1 kg daging ayam (lumuri dgn jeruk nipis + 1 sdt garam) diamkan.
  2. Ambil 2 sdm margarin.
  3. Sediakan 1 buah bawang bombay (iris2).
  4. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang kasar).
  5. Ambil 2 sdm saori saus tiram.
  6. Gunakan 2 sdm kecap inggris.
  7. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 3 sdm saos tomat.
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Gunakan Sedikit air.
BARU  Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Lezat

Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Bahan: Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk.

Cara membuat Ayam Saus Mentega?:

  1. Siapkan bahan2 :.
  2. Marinasi ayam sekitar 15 menit lalu di goreng setengah matang. Sisihkan dl..
  3. .
  4. Bahan dan cara buat saus mentega : saus tiram + saus tomat + kecap manis + kecap Inggris + sedikit air. Campurkan semua lalu aduk rata..
  5. Siapkan wajan lalu masukkan margarin. Tumis bawang putih dan setengah dr bawang bombay. Tumis sampe wangi dan layu, lalu masukkan campuran saus. Aduk rata, lalu masukkan ayam yg sdh di goreng setengah matang td..
  6. .
  7. Masukkan air sedikit, aduk lg lalu masukkan garam + kaldu jamur + gula pasir. Tes rasa ya…lalu masukkan sisa bawang bombay td, aduk sebentar dan sdh matang….??.
  8. .

Pilih ayam yang bersih dan gemuk. Dan jangan lupa lumuri ayam dengan jeruk nipis sebelum dimasak. Selain untuk menghilangkan bau amis dapat juga membuat bumbu lebih mudah meresap ke daging ayam. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus mentega? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!