Langkah Mudah untuk Membuat Sop Daging Sapi yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sop Daging Sapi yang Enak Banget

Sop Daging Sapi. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Sop Daging Sapi yang Enak Banget Cara Membuat Sop Daging Sapi – Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Hasilnya enak sekali, rasa kuahnya bikin nagih.

Anda sedang mencari ide resep sop daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Daging Sapi memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Daging Sapi:

  1. Siapkan 300 gr daging sapi.
  2. Siapkan Secukupnya tulang tetelan.
  3. Gunakan 2 Liter air kaldu.
  4. Gunakan 4 wortel.
  5. Ambil 2 kentang.
  6. Siapkan 4 batang daun bawang.
  7. Ambil 2 tomat.
  8. Gunakan Bumbu :.
  9. Ambil 1 bungkus kaldu bubuk sapi.
  10. Ambil 2,5-3 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  13. Ambil 2 kayu manis.
  14. Gunakan Bumbu Halus :.
  15. Sediakan 4 bawang putih.
  16. Ambil 1/2 biji pala.
  17. Sediakan 2 ruas jahe.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus pisang no ribet, Enak

Resep cara membuat sop daging, salah satu makanan simpel yang enak sekali. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa. Download SOP DAGING SAPI songs for free.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Daging Sapi:

  1. Siapkan bahannya..
  2. Proses air kaldu, masukkan tulang, daging, air. Masak dengan api kecil. Buang kotorang yang mengapung & masak sampai daging empuk dan air bening dari kotoran..
  3. Tumis bumbu halus bersama kayu manis dampai matang harum dan matang, jangan sampai gosong..
  4. Masukkan tumisan kedalam air kaldu, masukkan semua bumbu & masak sampai mendidih..
  5. Masukkan daging yang sudah empuk & dipotong2, kentang, wortel. Masak sampai matang..
  6. Masukkan daun bawang dan tomat, masak sebentar saja..
  7. Siap disajikan dan selamat mencoba..

Selain itu, resep membuat hidangan sop daging sapi kuah bening terbilang cukup mudah dan bahan-bahan yang dipergunakannya pun cukup mudah ditemui sehingga bagi ibu yang ingin mencoba. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat. Kami sebagai supplier daging sapi menyediakan daging sapi beku, daging sapi impor, dan daging sapi slice. Selain daging sapi, kamu juga merupakan tempat Jual daging dambing di Jogja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!