Bagaimana Menyiapkan Sayur Oyong/Emes, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Oyong/Emes, Menggugah Selera

Sayur Oyong/Emes. Di video ini aku masak sayur oyong atau emes yg dicampur dgn soun. Mengkonsumsi sayuran oyong/emes ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita seperti menurunkan kadar gula darah, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, sebagai antibiotik alami, sebagai kekebalan tubuh dan untuk wanita mengkonsumsi oyong dapat menghaluskan kulit. Oyong bisa dikonsumsi secara di sayur ataupun di jus, bahkan Oyong juga.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Oyong/Emes, Menggugah Selera Langsung kreasikan dengan Sayur Emes yang lezat ini. Yuk, langsung kreasikan dengan resep mudahnya berikut. Manfaat sayur oyong selanjutnya adalah menurunkan berat badan.

Lagi mencari ide resep sayur oyong/emes yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur oyong/emes yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Di video ini aku masak sayur oyong atau emes yg dicampur dgn soun. Mengkonsumsi sayuran oyong/emes ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita seperti menurunkan kadar gula darah, melancarkan pencernaan, menurunkan berat badan, sebagai antibiotik alami, sebagai kekebalan tubuh dan untuk wanita mengkonsumsi oyong dapat menghaluskan kulit. Oyong bisa dikonsumsi secara di sayur ataupun di jus, bahkan Oyong juga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong/emes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur oyong/emes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur oyong/emes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Oyong/Emes menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Oyong/Emes:

  1. Siapkan 4 buah oyong muda.
  2. Sediakan 2 buah labu siam (optional).
  3. Sediakan 1 buah tomat.
  4. Gunakan 1 buah bawang putih.
  5. Gunakan 2 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Gunakan Secukupnya gula.
  9. Ambil Secukupnya air.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah

Sama seperti mentimun, oyong juga mengandung kadar air yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, oyong juga mengandung tinggi serat dan rendah lemak jenuh. Mengobati berbagai macam penyakit Membuat benih oyong/emes sendiri Share this post, please! Sebelum mencoba menanam sayuran oyong alangkah baiknya kita mengenal sayuran oyong/emes terlebih dahulu. sayuran oyong atau gambas atau orang sunda sering menyebutnya dengan emes adalah jenis tanaman sayuran yang merambat yang tumbuh didataran tropis.

Langkah-langkah membuat Sayur Oyong/Emes:

  1. Bersihkan oyong kemudian potong-potong..
  2. Didihkan air, kemudian masukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Biarkan hingga layu..
  3. Tambahkan oyong dan daun salam. Masak hingga matang..
  4. Matikan/kecilkan api..
  5. Tambahkan potongan tomat, garam dan gula. Aduk rata..
  6. Sayur bening oyong siap disajikan..

Gambas atau oyong atau emes (Luffa acutangula, suku labu-labuan atau Cucurbitaceae), adalah komoditi sayuran minor. Penanamannya biasanya dilakukan di pekarangan atau bagian ladang yang tidak digunakan untuk tanaman lain. Lihat juga resep Sayur sop oyong dan bihun enak lainnya. Gambas atau oyong atau emes (Luffa acutangula, suku labu-labuan atau Cucurbitaceae), adalah komoditi sayuran minor. Penanamannya biasanya dilakukan di pekarangan atau bagian ladang yang tidak digunakan untuk tanaman lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Oyong/Emes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!