Resep Sop Oyong / Emes yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sop Oyong / Emes yang Bikin Ngiler

Sop Oyong / Emes. Lihat juga resep Gambas – oyong masak kuah simple tanpa minyak enak lainnya. Saya belum coba bikin sup oyong, Mbak. Di tanah Sunda memang disebut oyong atau emes.

Resep Sop Oyong / Emes yang Bikin Ngiler Alternatif sayur agar Palung mau coba. Reply Delete Oyong (Luffa acutangula) termasuk golongan sayuran buah seperti semangka, mentimun, terong, dan labu siam, tanaman ini merupakan sayuran yang rasanya enak dan dingin. Guebanget.com – Buah okra memang ebih mirip dengan buah emes/oyong/gambas atau apalah namanya di daerah lain yang sering sekali buat sayur sop.

Anda sedang mencari ide resep sop oyong / emes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop oyong / emes yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop oyong / emes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop oyong / emes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Gambas – oyong masak kuah simple tanpa minyak enak lainnya. Saya belum coba bikin sup oyong, Mbak. Di tanah Sunda memang disebut oyong atau emes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop oyong / emes sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop Oyong / Emes menggunakan 13 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Oyong / Emes:

  1. Sediakan 2 bh oyong / emes.
  2. Ambil 2 bh wortel.
  3. Sediakan 4 bh tahu (potong dadu).
  4. Gunakan secukupnya seledri.
  5. Siapkan gula.
  6. Gunakan garam.
  7. Siapkan lada bubuk.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Sediakan 1 siung bawang putih.
  10. Ambil 2 siung bawang merah.
  11. Sediakan secukupnya ketumbar.
  12. Sediakan secukupnya gula.
  13. Ambil secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis tempe, buncis, wortel ala anak kos ? Anti Gagal

Namun Tanaman ini sangat di kenal baik pada negara Sri lanka, Jepang, Philifina dan sebagian benua Eropa. Kandungan yang terdapat pada okra merah ini kaya akan manfaat protein dan juga manfaat serat. Soal rasa, oyong muda akan cenderung manis. Jika hendak memasak oyong, pastikan anda memilih oyong yang masih muda.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Oyong / Emes:

  1. Cuci bersih sayuran..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, ketumbar, gula, dan garam..
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, lalu angkat..
  4. Potong-potong wortel, oyong, tahu, dan seledri..
  5. Sediakan panci lalu tuang air secukupnya. Panaskan di atas kompor dengan ukuran api sedang..
  6. Masukan wortel, dan oyong. Tunggu hingga layu..
  7. Kemudian masukan tahu. Tunggu hingga sedikit mengembang..
  8. Lalu masukan seledri, dan bumbu halus..
  9. Taburi lada bubuk secukupnya..
  10. Apabila rasa masih kurang pas, tambahkan gula atau garam sesuai selera..
  11. Sop Oyong siap santaaap ??.

Daging oyong muda memiliki tekstur yang lembut dan rasa manis. Bahkan, bijinya sangat lunak sehingga dengan mudah dapat disantap. Resep Membuat Tumis Oyong Enak dan Gurih – Memang tidak ada bosan-bosannya untuk membuat masakan berupa tumisan, karena selain proses membuatnya yang begitu mudah dan simpel, waktu yang dibutuhkanpun tidak terlalu lama apalagi bahan yang akan kami gunakan untuk membuat tumisan kali ini adalah sayur oyong. Sayur oyong akan kami buat menjadi masakan tumisan yang sangat lezat. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Bening oyong wortel!.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Oyong / Emes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!