Resep Oyong Bihun Kuah Telur, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Oyong Bihun Kuah Telur, Bikin Ngiler

Oyong Bihun Kuah Telur. Oyong Bihun Kuah Telur Farhah Ryha @ummuzhalish Jakarta. Resep Oyong Kuah Telur dan Sayur Bening Oyong Bihun, Keduanya Endeus! #IDNTimesFood Sama-sama berkuah, tapi rasanya berbeda Berbagai sumber. Lihat juga resep Oyong Bihun Kuah Telur enak lainnya.

Resep Oyong Bihun Kuah Telur, Bikin Ngiler Masukan nasi, kimchi, dan semua saus dan penyedap rasa, aduk rata. Masak sampai nasi panas dan kering, matikan kompor dan sajikan bersama taburan wijen dan telur ceplok. Menu Makan Siang: Oyong Bihun Kuah.

Lagi mencari ide resep oyong bihun kuah telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oyong bihun kuah telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Oyong Bihun Kuah Telur Farhah Ryha @ummuzhalish Jakarta. Resep Oyong Kuah Telur dan Sayur Bening Oyong Bihun, Keduanya Endeus! #IDNTimesFood Sama-sama berkuah, tapi rasanya berbeda Berbagai sumber. Lihat juga resep Oyong Bihun Kuah Telur enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oyong bihun kuah telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oyong bihun kuah telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oyong bihun kuah telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oyong Bihun Kuah Telur memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oyong Bihun Kuah Telur:

  1. Sediakan 1 buah oyong muda, kupas yang keras, potong2.
  2. Gunakan 1 butir telur ayam.
  3. Gunakan 1 bungkus kecil Super Bihun AAA rasa Bakso, skip bumbu sachetnya.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, digeprek lalu cincang.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  7. Sediakan Secukupnya air.
  8. Siapkan Secukupnya minya untuk menumis.
  9. Gunakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong Masak Santan Anti Gagal

Oyong atau yang sering disebut gambas, bisa dioleh menjadi hidangan yang enak dan lezat. Karena rekomendasi menu hari ini ada Nasi Goreng Kimchi, Oyong Bihun Kuah dan Sup Jagung Telur Kepiting. Yuk, langsung saja, intip resepnya di bawah ini. Dengan begitu, sayur oyong ini memang cocok diolah sebagai menu makanan sehari-hari yang lezat dan menyehatkan.

Cara membuat Oyong Bihun Kuah Telur:

  1. Kupas oyong, cuci lalu potong2.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukkan telur, buat orak arik. Tumis telur dengan bawang putih spy tidak amis. Note : Kalo telur dimasukkin belakangan tanpa ditumis suka bau Amiiiis….
  3. Masukkan air secukupnya dan oyong. Beri garam dan gula pasir. Didihkan. Masukan bihun AAA, Masak jangan terlalu lama supaya bihun dan oyong tidak kelembekan. Cicipi. Angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Selain diolah menjadi hidangan kuah, sayur oyong juga dapat ditumis dengan bumbu dapur khas yang menggugah selera. Jika Anda tertarik, beberapa resep olahan sayur oyong berikut bisa menjadi pilihan. Gambas atau oyong adalah salah satu jenis sayuran yang sering diolah menjadi menu makanan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya sayur gambas sering diolah menjadi beragam masakan seperti sup, pecel, hingga aneka tumisan.,Sumut,Ragam,Resep Masakan,Resep Aneka Olahan Kentang,Yogyakarta OYONG KUAH TELUR SOUN Oyong kuah telur soun masakan yang sangat simple, siapapun bisa memasak masakan yang satu. Assalamualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Oyong Bihun Kuah Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!