Resep Sayur Daun Singkong Masak Santan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Masak Santan Anti Gagal

Sayur Daun Singkong Masak Santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Resep Sayur Daun Singkong Masak Santan Anti Gagal Cara Masak gulai pedas daun singkong. Rebuslah daun singkong kedalam air secukupnya sampai lunak. Kemudian panaskan minyak, tumislah bumbu halus, serai, daun jeruk, lengkuas, dan pete sampai ada aroma wangi.

Anda sedang mencari ide resep sayur daun singkong masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong masak santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong masak santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong masak santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun singkong masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Daun Singkong Masak Santan memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Daun Singkong Masak Santan:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  3. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  4. Ambil 1 lembar daun salam.
  5. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  6. Ambil Secukupnya air (sekitar 400 ml).
  7. Siapkan Secukupnya kaldu ayam.
  8. Ambil 0,5 sachet santan instan kemasan 65 ml.
  9. Ambil 1 sdt gula jawa, sisir.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Gunakan 0,5 sdm gula pasir.
  12. Ambil Bumbu halus:.
  13. Siapkan 3 siung bawang merah.
  14. Ambil 2 siung bawang putih.
  15. Sediakan 2 buah cabe keriting merah.
  16. Sediakan 1 butir kemiri.
  17. Siapkan 0,5 sdm ketumbar.
  18. Siapkan 1 cm kunyit (kl mau lbh kuning, bs pakai kunyit bubuk).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sus beku yang Bikin Ngiler

Tuangkan santan dan air, masaklah sampai mendidih sambil di aduk supaya tidak pecah. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam dan serai dengan sedikit minyak sampai harum. Lalu masukkan ikan teri asin yang telah dicuci dan santan yang telah disiapkan masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk agar tidak pecah santan nya. Setelah santan mendidih masukkan daun singkong.

Cara membuat Sayur Daun Singkong Masak Santan:

  1. Siangi dan cuci daun singkong (pilih yang daunnya muda saja). Didihkan air dan tambahkan sedikit garam. Rebus daun singkong hingga empuk. Tiriskan dan peras airnya. Iris2 daun singkong sesuai selera..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng. Tumis bumbu halus, lengkuas, sereh, dan daun salam hingga matang..
  3. Masukkan daun singkong, secukupnya air, dan santan instan. Tambahkan gula pasir, gula jawa, garam, dan kaldu ayam. Aduk2, biarkan sampai mendidih kemudian tes rasa. Masak hingga air sedikit menyusut..

Tambahkan gula dan garam secukupnya lalu koreksi rasa. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong Masak Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!