Bagaimana Menyiapkan Ayam fillet saus mentega yang Enak Banget

Diposting pada

Ayam fillet saus mentega. Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Masukkan saori saus mentega dan sedikit air. Tambahkan ayam yang telah digoreng sebelumnya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam fillet saus mentega yang Enak Banget Tekstur daging ayam fillet ketika disentuh terasa kenyal berisi dan sedikit lembek. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Ayam goreng empuk berbalut biji wijen yang renyah ini akan semakin lezat dengan siraman saus mentega gurih.

Sedang mencari inspirasi resep ayam fillet saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet saus mentega yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam fillet saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Masukkan saori saus mentega dan sedikit air. Tambahkan ayam yang telah digoreng sebelumnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam fillet saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam fillet saus mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam fillet saus mentega:

  1. Siapkan 1/4 kg ayam fillet.
  2. Sediakan 1/2 bawang bombay besar.
  3. Siapkan 4 bawang putih.
  4. Ambil 1 helai daun bawang.
  5. Gunakan Saus tiram.
  6. Ambil Kecap inggris.
  7. Siapkan Gula.
  8. Gunakan Garam.
  9. Siapkan Merica.
  10. Siapkan Blueband.
  11. Sediakan 1 sdm tepung meizena, dilarutkan dg air.
  12. Ambil 1 ruas jari jahe.
BARU  Resep Ayam suwir pedas yang Enak

Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit. Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam fillet saus mentega:

  1. Cuci bersih, siapkan bahan2, iris tipis bawang bombay bawang putih daun bawang, geprek jahe, ayam iris kecil2 sesuai selera.
  2. Hidupkan kompor, panaskan blueband, tumis bawang bombay bawang putih jahe sampai harum.
  3. Masukkan ayam + air, tunggu hingga mendidih, tambahkan kecap inggris saus tiram gula garam merica, aduk2 tunggu sampai ayam matang sempurna dan empuk.
  4. Masukkan tepung meizena yg sudah dicairkan, aduk rata. Tambahkan daun bawang, tunggu sebentar, matikan kompor. Siap disajikan.

Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di berbagai pasar tradisional maupun di berbagai penjual di tepi jalan, kandungan gizi ayam juga cukup baik. Temukan variasi resep ayam fillet di sini. Selain ayam goreng mentega, ayam fillet saus tiram juga jadi sajian populer. Irisan fillet ayam bisa direndam bumbu dulu hingga rasa bumbunya lebih meresap. Bisa dipadukan dengan sayuran seperti brokoli, paprika atau buncis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam fillet saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!