Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega, Enak

Ayam Popcorn Saus Mentega. Lihat juga resep Ayam popcorn saus mentega enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Resep Chicken Popcorn dengan Saus Mentega.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega, Enak Pastinya anak-anak lahap makannya ? KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn saus mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn saus mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam popcorn saus mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam popcorn saus mentega enak lainnya. Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Resep Chicken Popcorn dengan Saus Mentega.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam popcorn saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Popcorn Saus Mentega memakai 14 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Popcorn Saus Mentega:

  1. Gunakan 250 gr dada ayam.
  2. Ambil 2 bungkus tepung bumbu serba guna (saya pakai merk Kobe).
  3. Ambil Bumbu Marinasi.
  4. Sediakan 3 sdm kecap inggris.
  5. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam/himsalt.
  8. Sediakan Bahan Tumis Saus.
  9. Siapkan 1 sdm mentega (saya pakai merk blueband).
  10. Ambil 3 siung bawang putih, cincang kasar.
  11. Siapkan 2 siung bawang merah, iris tipis.
  12. Sediakan 1 batang daun bawang, iris serong.
  13. Sediakan 1 sdt boncabe (sesuai selera).
  14. Sediakan Sedikit lada.

Ayam mentega atau Makhan murg (Hindi: मुर्ग़ मक्खनी)adalah hidangan, yang berasal dari subbenua India, dari ayam dalam saus tomat. Hidangan itu dibuat "secara kebetulan" dengan. KOMPAS.com – Ayam goreng mentega adalah makanan yang sering dijual di restoran chinese food. Sajian ini terkenal nikmat dan mudah dibuat.

BARU  Bagaimana Membuat Orek tempe teri yang Enak

Cara membuat Ayam Popcorn Saus Mentega:

  1. Awali dengan membaca "Bismillahirrahmannirrahiim" terlebih dahulu. ?.
  2. Cuci bersih dada ayam dan potong dadu. Setelah itu rendam dengan bumbu marinasi. Diamkan di kulkas minimal 1 jam..
  3. Siapkan tepung bumbu serba guna, bagi ke dalam 2 mangkok untuk tepung kering dan tepung basah..
  4. Untuk tepung basah: campur tepung dengan sedikit air dingin sampai teksturnya kental..
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak dengan api kecil..
  6. Sementara itu, ambil satu persatu potongan ayam yang sudah dimarinasi dan masukkan ke tepung kering, aduk2 dan pastikan terlumuri dengan tepung seluruhnya. Tips: pakai sumpit saja supaya lebih mudah. ?.
  7. Selanjutnya masukkan ke tepung basah dan aduk2 sampai terlumuri seluruhnya. Setelah itu masukkan kembali ke adonan tepung kering..
  8. Dari adonan tepung kering itu langsung goreng di minyak panas. Masak sampai matang/berwarna coklat dan crunchy. Ulangi sampai selesai..
  9. Setelah semua ayam selesai digoreng dan ditiriskan, panaskan wajan kemudian masukkan mentega dan tunggu sampai meleleh baru masukkan bawang putih, bawang merah, daun bawang, lada, dan boncabe. Tumis sampai harum..
  10. Masukkan ayam yang sudah digoreng, aduk sebentar sampai tercampur rata kemudian matikan api..
  11. Siap disajikan. ☺.

Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Resep ayam saus mentega. foto: Instagram/@lilyminarosa. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala restoran, dan berbagai resep lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!