Resep Ayam Tepung Saus Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Tepung Saus Mentega Anti Gagal

Ayam Tepung Saus Mentega. Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal. Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama.

Resep Ayam Tepung Saus Mentega Anti Gagal Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas. ayam ayam goreng mentega kecap bombay ayam goreng ayam goreng mentega saus mentega potongan daging ayam•Bawang Bombay•saori saus mentega•Bumbu untuk merebus: garam+ bawang putih. Dada Ayam•Tepung terigu•Tepung maizena•mentega•Saus tiram•Saus inggris•Saus tomat.

Lagi mencari ide resep ayam tepung saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung saus mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal. Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung saus mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam tepung saus mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam tepung saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tepung Saus Mentega menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Tepung Saus Mentega:

  1. Gunakan Ayam goreng tepung.
  2. Gunakan 250 gr fillet Ayam paha.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 1/2 sdt merica.
  5. Gunakan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  6. Ambil 1/2 sdt Gula.
  7. Sediakan 1-2 sdm minyak sakti.
  8. Gunakan 1 telur kocok lepas.
  9. Gunakan 8 sdm terigu segitiga.
  10. Siapkan 1,5 sdm maizena.
  11. Siapkan Saus mentega.
  12. Sediakan 1 siung bawang bombay.
  13. Ambil 2 siung bawang putih.
  14. Gunakan 3 sdm saus inggris.
  15. Ambil 2 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  17. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  18. Sediakan 2 sdm blueband.
  19. Gunakan 1 batang daun onclang potong potong.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega. Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Praktis Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tepung Saus Mentega:

  1. Siapkan semua bahan bahannya. Rendam ayam dengan bumbu (garam, merica, gula, kaldu jamur, minyak sakti).
  2. Bikin ayam tepungnya.. stlh ayam dimarinasi, celupkan ke telur, lalu ke campuran tepung.. kalo mau tebal bole diulang dicelup ke telur lg baru ke campuran tepung lagi.. aduk sambil ditekan.
  3. Ayam yg sdh dibalur sisihkan lalu siapkan wajan berisi minyak goreng dan goreng ayam.
  4. Bikin saus mentega. Tumis bawang bonbay dan bawang putih dengan blueband, sampai harum lalu masukkan saus tiram, saus tomat, kecap manis, saus inggris, aduk rata hinggal agak kental dikit.
  5. Lalu masukkan ayam yg sdh digoreng, masukkan irisan daun onclang aduk aduk rata.. siap disajikan.

Menu satu ini Ayam Goreng Tepung Saus Mentega, mungkin bisa dijadikan ide memasak Anda. Resep Ayam Mentega – Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang stabil serta harga yang cukup terjangkau. Selain itu, daging ayam juga cocok dimasak apa saja, misalnya ayam goreng, ayam geprek, ayam kari, soto ayam. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Ayam saus mentega Di Channel Ini saya akan berbagi Resep & Tips cara memasak Berbagai Macam masakan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Tepung Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!