Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas yang Lezat

Ayam ungkep lengkuas. Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkep lengkuas yang Lezat Ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo sudah jadi dan siap disajikan. Demikian tadi resep ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo yang pasti akan membuatmu ketagihan. Sensasi panas dan pedas yang nikmat dari sambal, nasi, dan ayam goreng dijamin bikin pengen nambah.

Anda sedang mencari ide resep ayam ungkep lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep lengkuas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep lengkuas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep lengkuas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng lengkuas tanpa ungkep enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam ungkep lengkuas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam ungkep lengkuas menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam ungkep lengkuas:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam potong atau ayam kampung.
  2. Gunakan 3 ruas lengkuas.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1 tangkai sereh.
  6. Sediakan 5 bawang merah.
  7. Gunakan 3 bawang putih.
  8. Sediakan 2 butir kemiri.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar.
  10. Gunakan 3 cm kunyit.
BARU  Resep Opor ayam dengan paprika Anti Gagal

Gak digoreng jadi hanya Ayam Ungkep Lengkuas gitu ha ha. Malah baru tahu saya gak digorengpun ternyata enak. Terima Kasih sudah berkunjung dan uji coba resep 🙂 Salam. Ungkep ayam bersama air dan bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam ungkep lengkuas:

  1. Cuci bersih ayam yang telah di potong-potong.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas di parut.. (pilih lengkuas yang muda).
  3. Setelah bumbu halus, siapkan wajan n beri sedikit minyak wijen.. Tumis bumbu dan pelengkapnya.
  4. Tambahan air, lalu masukan ayam…
  5. Rebus bareng dengan bumbu tersebut, tambahan kaldu ayam, gula pasir sedikit.
  6. Tunggu sampai air asat (menyusut) dan pastikan ayam udah matang dengan sempurna…
  7. Setelah matang, tiriskan dan taruh tempat yang kedap udara agar dapat di simpan dikulkas untuk stok…

Ayam ungkep bumbu lengkuas. foto: Instagram/@foodrecipely. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. SajianSedap.com – Resep Ayam Goreng Lengkuas ini rasanya beneran gurih banget. Jadi tidak salah kalau Resep Ayam Goreng Lengkuas bisa bikin kita tambah nasi terus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam ungkep lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!