Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar, Bisa Manjain Lidah

Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar. Ayam saus jeruk nan simple ini terbuat dari minuman segar rasa jeruk. Untuk membuat ayam saus jeruk sangat mudah, dan bumbunya pun sederhana. Jika biasanya kita harus merogoh kocek sedikit dalam demi menikmati masakan ini di restoran Chinese.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar, Bisa Manjain Lidah Semoga membantu ide untuk menu berbuka atau menu sahur ya 🙂 Ayam Saus Mentega. Biasanya kebanyakan orang memadukan saus mentega dengan bahan ayam. Tapi jika nggak begitu suka ayam, kamu bisa menggantinya Sajian masakan saus mentega ini bisa suguhkan untuk menu sarapan, makan siang atau pun makan malam.

Anda sedang mencari ide resep ayam saus mentega aroma jeruk segar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega aroma jeruk segar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam saus jeruk nan simple ini terbuat dari minuman segar rasa jeruk. Untuk membuat ayam saus jeruk sangat mudah, dan bumbunya pun sederhana. Jika biasanya kita harus merogoh kocek sedikit dalam demi menikmati masakan ini di restoran Chinese.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus mentega aroma jeruk segar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam saus mentega aroma jeruk segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam saus mentega aroma jeruk segar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar memakai 16 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar:

  1. Ambil 8 potong daging bagian ayam paha dan dada (selera ya).
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay (iris2).
  3. Ambil 1 buah jeruk nipis (untuk perasan).
  4. Siapkan 3 Siung Bawang Putih (geprek dan cincang).
  5. Siapkan 1 tangkai daun bawang (iris2).
  6. Siapkan 5 lembar daun jeruk (iris2).
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Ambil secukupnya Margarin / Mentega.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Ambil secukupnya Gula.
  11. Sediakan secukupnya Saus tomat.
  12. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  13. Gunakan secukupnya Lada putih bubuk.
  14. Gunakan secukupnya Saus tiram.
  15. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  16. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Dengan cita rasa masakan ala restoran yang lezat ini. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega. Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan.

BARU  Resep Opor ayam santan putih yang Lezat

Langkah-langkah membuat Ayam Saus Mentega aroma Jeruk Segar:

  1. Yuk mari memasak, siapkan semua bahan.
  2. Daging ayam di beri perasan jeruk dan garam lalu remas2 ya supaya kesat dan diam kan beberapa menit (15 menit).
  3. Cuci kembali ayamnya hanya 1 kali saja, lalu tiriskan supaya airnya hilang, dan siapkan minyak panas beri satu sendok mentega, kalau sudah panas ayam siap di goreng.
  4. Nah ini ayam yang sudh di goreng, siap untuk di tumis saus mentega, siapkan wajan untuk menumis, beri 2 sendok mentega.
  5. Tumis bawang sampai harum, dan masukkan bawang bombay dan daun salam, aduk2.
  6. Lalu masukan daging ayam nya aduk2 dan masukan semua bumbu termasuk saus, diam kan sampai mendidih.
  7. Kalau air sudah aga surut msukan irisan daun jeruk dan daun bawangnya lalu aduk2, tes rasa dan diamkan sampai sir surut ya supaya mengental.
  8. Kalau sudah sesuai selera, matikan kompor dan sajikan, ini sengaja saya buat ada kuahnya sedikit..
  9. Nah ini versi yang air nya benar2 surut dan mengental, ini saya masak sudah lama hehe… kalau yang mengental begini aroma jeruknya kurang terasa?.
  10. Sesuai selera ya ibu kecehhh ?Happy cooking.

Ayam goreng saus mentega adalah menu klasik yang bisa dijumpai di banyak tempat makan dan restoran di Indonesia. Rahasia yang membuat menu klasik ini tetap digemari orang Indonesia karena rasanya yang gurih, enak, ditambah aroma mentega dan rasa manis yang khas sehingga laris di. Penyajian ayam mentega juga beraneka macam seperti ayam mentega kecap, ayam mentega ala Berikut ini resep ayam mentega lengkap dan wajib dibuat didapur kesayangan anda. Sementara itu tumis bawang putih, bawang bombay, mentega, jahe, sampai mengeluarkan aroma. Tips Memasak Ayam Goreng Saus Mentega : Kalau ayam yang digunakan sengaja di potong-potong agak besar, maka Bunda harus merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matang sempurna dan bumbu meresap sampai ke dalam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam saus mentega aroma jeruk segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!