Resep Sayur oyong yang Enak

Diposting pada
Resep Sayur oyong yang Enak

Sayur oyong. Sayur oyong is a light, clear luffa gourd soup that's typical of Indonesian home cooking. The gourd is cooked with cellophane noodles, garlic, and mushroom bouillon. Beef balls can be added for extra protein.

Resep Sayur oyong yang Enak Chinese okra soup is a "country style dish often served at family meals". In Indonesian cuisine okra soup is called sayur oyong, usually served in clear chicken broth with rice vermicelli (bihun) or mung bean vermicelli. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh.

Sedang mencari inspirasi resep sayur oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur oyong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur oyong is a light, clear luffa gourd soup that's typical of Indonesian home cooking. The gourd is cooked with cellophane noodles, garlic, and mushroom bouillon. Beef balls can be added for extra protein.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur oyong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur oyong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur oyong menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur oyong:

  1. Siapkan 1 bh oyong uk besar.
  2. Gunakan 1 bh wortel.
  3. Siapkan 5 bh baso sapi.
  4. Siapkan 1 bks bihun.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1,5 sdt lada bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 bks penyedap rasa.
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  11. Sediakan 1,5 lt air.
BARU  Resep Sayur Bening Jagung Bayam Anti Gagal

Tak melulu daun-daunan, sayuran hijau ini juga bisa yang berbentuk buah, seperti sayur oyong. Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja. Baca juga: Resep Sayur Bayam Bening Jagung Muda, Pakai Temu Kunci Bikin Sedap.

Cara membuat Sayur oyong:

  1. Potong² dan cuci bersih oyong dan wortel potong² baso sapi lalu sisihkan.
  2. Uleg bawang putih lalu tumis sampai harum.
  3. Masak air hingga mendidih lalu masukkan bumbu halus, masukkan wortel,baso dan oyong.
  4. Masukkan lada bubuk,penyedap rasa,kaldu jamur,garam dan gula pasir aduk² hingga bumbu merata masak terakhir masukkan bihun aduk² hingga sayuran matang.

Manfaat oyong yang terakhir adalah mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan jerawat di wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C dalam gambas baik untuk kesehatan kulit. Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tuntas. Ternyata ada banyak manfaat gambas atau sayur oyong bagi tubuh, jadi Anda tak perlu ragu lagi untuk memakannya. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!