Cara Gampang Membuat Sup oyong bakso, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sup oyong bakso, Enak Banget

Sup oyong bakso. Seger pas makan ini kalo lagi sakit, Alhamdulillah. Hai teman-teman semuanya, kali ini dapur ambu berbagi resep yang simple banget juga mudah buatnya yaitu resep sup oyong dan bakso nah buat teman-teman semua. Menu praktis dan simpel yg berkuah bening disajikan saat cuaca syahdu ,,,,,dengan sayuran yang kaya akan serat ,wortel ,oyong plus bakso di makan hangat hangat ditambah dengan sambal kecap yg pedas hmmmm keringatt bercucuran thank ya @dapurkobe resepnya?.

Cara Gampang Membuat Sup oyong bakso, Enak Banget Jadi meskipun kamu belum familiar, inilah waktunya untuk mencoba! Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus. Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan.

Anda sedang mencari ide resep sup oyong bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup oyong bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Seger pas makan ini kalo lagi sakit, Alhamdulillah. Hai teman-teman semuanya, kali ini dapur ambu berbagi resep yang simple banget juga mudah buatnya yaitu resep sup oyong dan bakso nah buat teman-teman semua. Menu praktis dan simpel yg berkuah bening disajikan saat cuaca syahdu ,,,,,dengan sayuran yang kaya akan serat ,wortel ,oyong plus bakso di makan hangat hangat ditambah dengan sambal kecap yg pedas hmmmm keringatt bercucuran thank ya @dapurkobe resepnya?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup oyong bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup oyong bakso menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Kuah Bening laziz ?, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup oyong bakso:

  1. Gunakan 1 buah oyong.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Sediakan 6 buah bakso sapi.
  4. Siapkan 10 buah buncis.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih cincang halus.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk sapi.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1 liter air.
  10. Gunakan 3 sdm minyak untuk menumis.
  11. Ambil Bawang merah goreng untuk taburan.

Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali. Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi. Bumbui kreasi sup oyong segar ini dengan Lada Kobe agar kuah gurih terasa hangat pedas merica khas Nusantara.

Langkah-langkah membuat Sup oyong bakso:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih sampai harum. Tuangi air lalu masukkan wortel dan masak sampai wortel empuk..
  3. Masukkan oyong, buncis dan bakso lalu bumbui dengan kaldu bubuk sapi dan lada bubuk, aduk rata. Menjelang diangkat masukkan daun bawang. Aduk rata dan masak sampai semua sayuran matang..
  4. Siap disajikan..

Mythaa. #RuiCooking #SupOyongRESEP SUP OYONG BAKSO BIHUN SUPER ENAK Selamat sore guys. moga sehat selalu. Hari ini aku masak sederhana seperti biasa guys yaitu Sup o. Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus. Dalam penyajian bakso, bakso pada umumnya disajikan panas – panas dengan kuah kaldu sapi Bakso cukup populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesi dari gerobak pedagang kaki lima.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sup oyong bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!