Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Soun Oyong, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Soun Oyong, Menggugah Selera

Tumis Soun Oyong. KOMPAS.com – Oyong bukan cuma dapat diolah menjadi sup, melainkan juga sayur tumis. Bikin tumis oyong campur sohun, taoge, dan tahu kulit. Masakan rumahan sederhana tersebut dapat kamu bikin untuk menu sarapan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Soun Oyong, Menggugah Selera Nah, Resep Tumis Oyong Bumbu Ebi ini bisa jadi solusi agar keluarga di rumah jadi doyan menyantap sayur. Baca Juga: Resep Tahu Masak Kecap Soun Enak, Sayuran Rumahan Sederhana yang Tetap Nikmat Di Lidah. Tumis Oyong dan Telur – Chinese Okra and Egg Stir Fry.

Sedang mencari inspirasi resep tumis soun oyong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis soun oyong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

KOMPAS.com – Oyong bukan cuma dapat diolah menjadi sup, melainkan juga sayur tumis. Bikin tumis oyong campur sohun, taoge, dan tahu kulit. Masakan rumahan sederhana tersebut dapat kamu bikin untuk menu sarapan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis soun oyong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis soun oyong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis soun oyong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Soun Oyong memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Soun Oyong:

  1. Ambil 1 bungkus soun ukuran sedang, seduh air panas hingga lunak.
  2. Siapkan 1 buah oyong, kupas, potong 2 cm.
  3. Ambil 3 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Ambil 5 butir bawang merah, iris halus.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang, iris halus.
  6. Ambil 1 sdm kecap asin.
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Gunakan Minyak untuk menumis.
  12. Siapkan Bubuk cabai (opsional).
BARU  Resep Orak Arik tempe bayam Anti Gagal

Oyong (or Chinese okra) resembles zucchini in texture, but with really hard ridges for its outer skin. It doesn't look appetizing from the outset, but give it a try. Zucchini lovers will surely love this. Aneka Resep Sayur dan Tumis Oyong.

Cara membuat Tumis Soun Oyong:

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan harum..
  2. Masukkan oyong, tumis hingga agak lunak..
  3. Masukkan soun yang sudah ditiriskan, tambahkan kecap asin, sus tiram, dan kecap manis, aduk rata..
  4. Tambahkan garam dan lada putih, koreksi rasa, jika ingin pedas tambahkan juga bubuk cabai..
  5. Masukkan daun bawang, aduk rata, angkat setelah semua bahan matang. Taburi bawang goreng jika suka..

Sayur oyong soun bakso bisa anda jadikan sebagai menu pengganti sayur yang lainnya untuk disuguhkan kepada keluarga tercinta di rumah. Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga tercinta di rumah. Lihat juga resep Tumis Oyong Soon enak lainnya. Oyong mampu membantu mencegah jerawat, menjaga kehalusan kulit, melembapkan, hingga mengobati infeksi. Lihat juga resep Gambas – oyong masak kuah simple tanpa minyak enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Soun Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!