Bagaimana Membuat Sayur Bayam Oyong Wortel yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur Bayam Oyong Wortel yang Enak

Sayur Bayam Oyong Wortel. Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Bagaimana Membuat Sayur Bayam Oyong Wortel yang Enak Masukkan wortel msak smpai setengah matang lalu masukkan oyong,tambahkan garam,gula dan penyedap rasa. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Cara membuat: – Potong bayam dan oyong sesuai selera, cuci dan sisihkan – Haluskan bawang putih, merica dan biji.

Sedang mencari ide resep sayur bayam oyong wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam oyong wortel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam oyong wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bayam oyong wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sayur bening merupakan salah satu olahan sayur yang praktis dan lezat. Banyak jenis sayuran yang bisa dibuat sayur bening. Salah satunya adalah oyong atau yang juga disebut gambas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bayam oyong wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Oyong Wortel menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bayam Oyong Wortel:

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1 buah oyong.
  3. Siapkan 2 buah wortel (resep aslinya pakai labu siam).
  4. Siapkan 1000 ml air.
  5. Sediakan 3 cm temu kunci.
  6. Ambil 3 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya gula pasir.
BARU  Resep Salad Campur Enak dan Sehat Anti Gagal

Cara membuat sayur bening oyong dan wortel segar: Panaskan minyak sayur untuk menumis bumbu. Tambahkan gambas dan wortel, aduk rata. Lihat juga resep Tumis Bayam Wortel enak lainnya. Bahan dan cara membuat sayur bayam oyong cukup sederhana.

Langkah-langkah membuat Sayur Bayam Oyong Wortel:

  1. Siangi bayam, potong-potong lalu cuci bersih bayam, kemudian tiriskan. Kupas wortel dan oyong, lalu potong-potong, lalu siapkan bawang merah yang sudah diiris tipis dan temu kuncinya digeprek..
  2. Masak air hingga mendidih, lalu masukkan bawang merah, temu kunci, oyong dan wortel, masak hingga oyong matang, lalu beri garam, kaldu jamur dan gula pasir, aduk rata lalu cicipi)..
  3. Lalu masukkan bayam, aduk rata, masak hingga airnya mendidih kembali, lalu matikan api, tutup pancinya, lalu diamkan beberapa saat, sayur bening siap dinikmati..

Kamu hanya perlu mengikuti dua langkah masak saja. Baca juga: Resep Sayur Bayam Bening Jagung Muda, Pakai Temu Kunci Bikin Sedap. Bayam selalu menjadi pilihan para ibu-ibu rumah tangga ketika hendak menyajikan menu sayur mengapa tidak, selain memiliki banyak kandungan bayam juga akan menghasilkan olahan yang begitu lezat. Bayam bisa berkolaborasi dengan sayuran lainnya, dimana salah satu sayur yang dimaksud yaitu oyong. Selanjutnya masukkan wortel dan tunggu hingga bahan matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bayam oyong wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!