Resep Ayam serundeng kelapa ala mamah caca Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam serundeng kelapa ala mamah caca Anti Gagal

Ayam serundeng kelapa ala mamah caca. Lihat juga resep Ayam Masak Kelapa (serundeng ayam) enak lainnya. Selain dibuat menjadi ayam serundeng, serundeng juga bisa dimasak dengan daging sapi atau menjadi taburan (topping) soto, ketan, atau burasa (masakan Makassar) untuk menambah cita rasa pada makanan. Banyak versi masakan serundeng dari berbagai suku di Indonesia seperti, Jawa.

Resep Ayam serundeng kelapa ala mamah caca Anti Gagal CARA MEMBUAT AYAM SERUNDENG KELAPA YANG ENAK DAN PRAKTIS ayam serundeng, resep-resep yang digunakan. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Pada pembuatan ayam serundeng kelapa menjadi salah satu komponen yang penting.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa ala mamah caca, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Masak Kelapa (serundeng ayam) enak lainnya. Selain dibuat menjadi ayam serundeng, serundeng juga bisa dimasak dengan daging sapi atau menjadi taburan (topping) soto, ketan, atau burasa (masakan Makassar) untuk menambah cita rasa pada makanan. Banyak versi masakan serundeng dari berbagai suku di Indonesia seperti, Jawa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam serundeng kelapa ala mamah caca menggunakan 3 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam serundeng kelapa ala mamah caca:

  1. Gunakan 6 potong Paha ayam.
  2. Siapkan Bumbu ungkep ayam instan pasar.
  3. Gunakan Kelapa parut.
BARU  Resep Ayam Suwir Cabe ijo Anti Gagal

Sebaiknya pilihlah kelapa yang tidak terlalu tua. Seperti misalnya saja chicken wings yang berbumbu pedas, drum stick dengan bumbu ala korea atau ayam dengan balutan saus keju yang berhasil meraup. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam serundeng kelapa ala mamah caca:

  1. Cuci ayam hingga bersih, untuk menghilangkan bau amis, saya perasakan jeruk nipis dan diamkan kurang lebih 5-10 menit. Lalu cuci lagi.
  2. Lumuri ayam dengan bumbu ungkep, tambahkan sedikit air kurang lebih 600ml masukan daun salam daun jeruk dan sereh di geprek biar wangi, lalu tutup pancinya. Diamkan hingga airnya sedikit meyurut lalu masukan kelapa parut aduk diamkan dan tutup pancinya hingga air menyatu dg kelapa parut tadi..
  3. Goreng ayam hingga kecoklatan lalu goreng kelapanya hingga warnanya berubah, goreng ayam dan kelapanya terpisah yaaa.. selamat mencoba semoga berhasil.. maaf proses nya tidak di foto. Yang penting hasilnya wenaaaaak tenan di makan pake nasi anget dan sambel goreng?.

Berikut resep memasak ayam serundeng yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan jadi Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Biasanya disajikan bersama daging, ikan, hingga ayam. Ayam Goreng Serundeng Serundengnya Tidak Digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam serundeng kelapa ala mamah caca yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!