Resep Soun oyong goreng yang Sempurna

Diposting pada
Resep Soun oyong goreng yang Sempurna

Soun oyong goreng. Masih ada sisa soun n oyong ? skrg d goreng aja, bikinnya dr pagi krn sekalian utk bekel yg k ktr, ini gampang banget tp enk ? Resep Soun oyong goreng mudah, nikmat, praktis. Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga Apabila minyak goreng pada wajan telah panas, anda bisa langsung memasukan bumbu seperti. Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga Apabila minyak goreng pada wajan telah panas, anda bisa langsung memasukan bumbu seperti.

Resep Soun oyong goreng yang Sempurna Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Oyong Soun Bakso. Pertama, ambil oyong yang telah anda siapkan. Lalu kupas atau bersihkan oyong tersebut.

Anda sedang mencari ide resep soun oyong goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun oyong goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masih ada sisa soun n oyong ? skrg d goreng aja, bikinnya dr pagi krn sekalian utk bekel yg k ktr, ini gampang banget tp enk ? Resep Soun oyong goreng mudah, nikmat, praktis. Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga Apabila minyak goreng pada wajan telah panas, anda bisa langsung memasukan bumbu seperti. Sayur oyong soun bakso ini bisa menjadi menu yang menyegarkan untuk anak-anak dan keluarga Apabila minyak goreng pada wajan telah panas, anda bisa langsung memasukan bumbu seperti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun oyong goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soun oyong goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soun oyong goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soun oyong goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur asem surabaya Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soun oyong goreng:

  1. Siapkan 1 bungkus soun.
  2. Sediakan 1 buah oyong ukuran sedang, kupas, potong2.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Ambil 3 butir bakso, iris.
  5. Ambil 2 siung bawang putih, geprek lalu cincang.
  6. Sediakan 1/3 butir bawang bombay, iris halus.
  7. Siapkan Secukupnya garam dan merica.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  9. Ambil 1 sdm minyak.

Jika sudah belah oyong menjadi dua bagian. Setelah itu, potong dengan ketebalan sesuai selera. Sayur oyong soun bisa menjadi menu tepat saat ingin menyajikan lauk yang gurih, segar, namun tetap sehat. Berbahan dasar utama oyong dan suun, menu ini bisa dilengkapi dengan isian lainnya seperti protein hewani dan nabati.

Langkah-langkah menyiapkan Soun oyong goreng:

  1. Rendam soun dengan air suhu ruang, setelah layu, potong2 agar tidak panjang..
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, lalu masukkan telur. Orak-arik. Masukkan oyong dan bakso, aduk rata. Lalu masukkan soun..
  3. Beri sedikit air, beri garam, merica, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan..

Sajikan selagi hangat untuk mendampingi sepiring nasi. Bahan yang digunakan untuk membuat Resep Cah Oyong Soun juga bisa kita temui di dapur. Jika semua bahan-bahan sudah siap olah, anda bisa langsung memasak soun goreng. Pertama-tama, ambil wajan yang akan anda gunakan untuk memasak soun. Lihat juga resep Tumis Oyong Soon enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soun oyong goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!