Cara Gampang Membuat Tumis oyong timun, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tumis oyong timun, Enak Banget

Tumis oyong timun. Lihat juga resep Tumis Soun Oyong enak lainnya. Tumis oyong sendiri sangat enak yah rasanya mirip dengan tumis timun. Oyong memiliki kandungan gizi antara lain vitamin, karbohidrat, dan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Cara Gampang Membuat Tumis oyong timun, Enak Banget Resep tumis timun pakai telurnya kutulis dibawah ini, ya. Resep tumis timun pakai telur a la Eddy Siswanto. Banyak yang tidak tahu jika mentimun atau timun juga masuk ke dalam suku Cucurbitaceae.

Lagi mencari inspirasi resep tumis oyong timun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis oyong timun yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Soun Oyong enak lainnya. Tumis oyong sendiri sangat enak yah rasanya mirip dengan tumis timun. Oyong memiliki kandungan gizi antara lain vitamin, karbohidrat, dan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis oyong timun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis oyong timun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis oyong timun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis oyong timun memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis oyong timun:

  1. Gunakan 2 buah oyong uk besar.
  2. Sediakan 1 buah timun uk besar.
  3. Sediakan 3 buah cabe merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih(cincang kasar).
  5. Ambil 3 siung bawang merah (iris tipis).
  6. Siapkan 1 jempol lengkuas.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 buah tomat (iris).
  9. Ambil 1/2 sdt garam / sesuai selera.
  10. Ambil 3 gram kaldu jamur.
  11. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Gunakan 1 sdm kecap manis.
BARU  Resep Sup Sawi hijau bakso, Lezat

Dibanding jenis labu lainnya, timun lebih sering dikonsumsi sebagai lalapan. Tumis wortel campur tahu merupakan salah satu hidangan yang bisa anda sajikan di meja makan sebagai menu makan.. Resep dan Cara Membuat Acar Wortel dan Timun yang Nikmat dan Enak. Resep Hidangan Sup Wortel Oyong Bakso yang Gurih dan Enak Serta Cara Membuat yang Praktis.

Cara menyiapkan Tumis oyong timun:

  1. Kupas,cuci dan potong timun dan oyong.tumis duo bawang hingga harum, masukkan cabe,lengkuas dan daun salam.
  2. Masukkan tomat,beri sedikit air dan masukkan sayuran nya. Aduk hingga rata. Beri garam,kaldu jamur,gula dan kecap. Masak hingga air menyusut dan sayuran layu.
  3. Angkat dan sajikan.

Tumis Resep Tumis Oyong Bumbu Ebi Enak, Menu Sederhana yang Pasti Disuka Satu Keluarga Info Koyo Cabe Kalah Telak, Cuma Modal Daun Jeruk Purut Pegal Linu di Tubuh Bakal Hilang, Ini Caranya! Duh nulis bahas latin gini kok saya jadi ingat pelajaran biologi jaman SMA. Nasrul … Resep sayur timun lezat untuk teman makan Anda di tanggal tua &mldr. Tumis Resep Tumis Oyong Bumbu Ebi Enak, Menu Sederhana yang Pasti Disuka Satu Keluarga Info Koyo Cabe Kalah Telak, Cuma Modal Daun Jeruk Purut Pegal Linu di Tubuh Bakal Hilang, Ini Caranya! Tolong Jangan Lagi Makan Kangkung Khusus Orang-orang Dalam Kondisi Ini Kalau Tak Mau Kesehatan Terancam Rebus air sampai mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis oyong timun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!