Resep Mie Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Mie Ayam Anti Gagal

Mie Ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Resep Mie Ayam Anti Gagal Brilio.net – Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Lagi mencari ide resep mie ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Lihat juga resep Mie Ayam Yamin Bakso (Super Simple) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Ayam memakai 32 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Ayam:

  1. Ambil Bahan Ayam :.
  2. Sediakan 500 gr ayam fillet, potong dadu.
  3. Gunakan 3 lbr daun salam.
  4. Sediakan 3 lbr daun jeruk.
  5. Ambil 2 cm lengkuas dimemarkan.
  6. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  8. Sediakan 2 sdm kecap manis (sesuai selera).
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan 200 ml air.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Sediakan 6 siung bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Sediakan 3 bh kemiri sangrai.
  15. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  16. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  17. Sediakan 2 cm Kunyit.
  18. Siapkan 2 cm Jahe.
  19. Sediakan Bahan Lainnya :.
  20. Ambil Mie homemade (lihat resep).
  21. Ambil 1 ikat kecil daun caesim, potong2, rebus.
  22. Ambil Secukupnya daun bawang, iris halus.
  23. Sediakan Secukupnya sambal cabe/saus (selera).
  24. Ambil Minyak Bawang :.
  25. Siapkan 5 siung bawang putih, geprek, cincang halus.
  26. Siapkan 10 sdm minyak sayur.
  27. Siapkan Kuah Kaldu :.
  28. Ambil 100 gr tulang ayam.
  29. Ambil 1500 ml air (tambahkan jika ingin kuah banyak).
  30. Ambil 1/2 sdm kaldu bubuk.
  31. Siapkan 1 sdt garam halus.
  32. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Ayam Rica Rica Pedas Kemangi Anti Gagal

Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam:

  1. Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk, lengkuas dan daun salam masak hingga harum.lalu Masukan ayam, tunggu hingga berubah warna. Masukan air tunggu mendidih. Masukan bumbu yang lainnya. Masak hingga air agak menyusut, tes rasa, angkat..
  2. Minyak bawang : Cincang halus bawang putih. Tumis hingga harum. Angkat, sisihkan..
  3. Kuah kaldu : Rebus air hingga mendidih. Masukan tulang, masak hingga matang. Masukan bumbu masak hingga matang..
  4. Tata di mangkok 1 sdm minyak bawang, mie, ceisim, toge, ayam kecap, daun bawang. Siram dengan kuah kaldu bakso dan pangsit. Siap disajikan..

Mie Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya. foto by foody.id. Kenikmatan tempat ini agaknya tak perlu diragukan lagi, setiap harinya pengunjung. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!