Bagaimana Membuat Sayur bening oyong mix sosis, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur bening oyong mix sosis, Bisa Manjain Lidah

Sayur bening oyong mix sosis. Masak sore,, gunakan seadanya bahan dikulkas ??. Tumis bawang merah, bawang putih dan buah pala hingga wangi. Kemudian masukkan kentang, wortel, dan sosis masak sampai matang.

Bagaimana Membuat Sayur bening oyong mix sosis, Bisa Manjain Lidah Bila tidak terlalu menyukai sosis, kita bisa menggantinya dengan bakso. Banyak bahan opsional yang bisa kita pilih sesuai selera keluarga. Sayuran hijau memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari karena mengandung banyak nutrisi untuk memelihara kesehatan tubuh.

Lagi mencari ide resep sayur bening oyong mix sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong mix sosis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong mix sosis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bening oyong mix sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Masak sore,, gunakan seadanya bahan dikulkas ??. Tumis bawang merah, bawang putih dan buah pala hingga wangi. Kemudian masukkan kentang, wortel, dan sosis masak sampai matang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening oyong mix sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening oyong mix sosis memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur bening oyong mix sosis:

  1. Siapkan 1 buah oyong berukuran sedang potong potong bulat.
  2. Ambil 3 buah sosis rasa sapi potong potong serong.
  3. Gunakan 1 ruas kencur, geprek.
  4. Ambil 1 siung bawang putih geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam sebagai penyedap.
  6. Ambil secukupnya Garam, gula pasir, penyedap rasa,.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Lodeh Rebung, Lezat

Tak melulu daun-daunan, sayuran hijau ini juga bisa yang berbentuk buah, seperti sayur oyong. Sayur oyong ini memiliki kalori yang rendah. Selain itu, di dalamnya juga terdapat banyak vitamin dan mineral. Dari kandungan tersebut, oyong bisa digunakan untuk mengatasi masalah diabetes, sangat baik untuk ibu menyusui, dan melancarkan pencernaan.

Cara membuat Sayur bening oyong mix sosis:

  1. Siapkan bahan sayuran yg sudah dipotong.
  2. Didihkan air di panci kecil,, jika sudah mendidih masukan oyong, kencur, bawang putih, dan daun salam.
  3. Setelah mendisiplinkan kembali, masukan potingan sosis, dan masukan semua bumbu(garam, gula pasir, dan penyedap rasa).
  4. Tes rasa,, jika sudah matang taru di mangkuk dan siap di hidangkan.

Simak cara membuat sup bening oyong soun ini! Resep Bening Oyong Spesial ini selain memiliki cita rasa yang enak, sayur oyong memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta kecantikan terutama kulit. Biasanya, ibu saya di rumah sering kali memasak sayur oyong ini. Karena rasanya yang enak, sayur ini bisa diolah menjadi masakan yang urih, segar dan mudah memasaknya. Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening oyong mix sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!