Resep Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo yang Enak Banget

Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo. Resep Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo. Terkadang kangen juga pengen makan pecel gambas atau oyong di sambel santen. Dulu pernah posting resep yang sama tspi versi kemiri sebagai pengganti santan.

Resep Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo yang Enak Banget Lihat juga resep Sambal ijo (teman makan mangut panggang) enak lainnya. Padahal Sambel Lombok ijo-teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel Lombok ijo-teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Sedang mencari ide resep pecel gambas sambel santan lombok ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel gambas sambel santan lombok ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel gambas sambel santan lombok ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pecel gambas sambel santan lombok ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo. Terkadang kangen juga pengen makan pecel gambas atau oyong di sambel santen. Dulu pernah posting resep yang sama tspi versi kemiri sebagai pengganti santan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pecel gambas sambel santan lombok ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo:

  1. Gunakan 1 buah gambas, ukuran besar.
  2. Ambil 1 siung bawang merah, iris tipis².
  3. Gunakan 1 sachet santan bubuk (3 gram) larutkan dengan air.
  4. Ambil 50 cc air.
  5. Ambil Bahan sambel:.
  6. Ambil 2 buah cabe ijo besar rebus.
  7. Ambil 10 buah cabe rawit mrutu ijo rebus.
  8. Gunakan 2 cm kencur mentah.
  9. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu merang, dan terasi.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambel lombok ijo-teri enak di rumah, karena asal sudah. Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. View the profiles of people named Pecel Lombok Ijo.

BARU  Resep Capcay Sehat yang Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo:

  1. Kupas gambas hilangkan bagian kulit yang keras, iris bite size rebus sebentar, tiriskan. Atau kalau versi saya, saya masukkan ke sayur bening trs klo sudah matang baru nanti diambil ditiriskan dimasukkan ke sambel santan. Menghemat waktu dan gas. Merebus gambas tidak perlu lama² ya..
  2. Larutkan santan bubuk dengan air lalu rebus hingga mendidih dengan api shimmer. Optional ya mau direbus dulu atau langsung pakai, cuman saya lebih sreg-nya direbus dulu. Sisihkan..
  3. Haluskan bahan sambel, masukkan irisan bawang merah uleg sehingga layu jangan sampai halus pokoknya masih klihatan dan berteksture kriuk..
  4. Masukkan sambel ke dalam santan aduk² cicip rasa masukkan gambas aduk² sajikan..
  5. Suka bingung mau pasangin sama pecel gambas dengan lauk apa yang cocok. Akhirnya mlm ini dipasangin sama udang goreng alhamdulillah ternyata cocok banget..

View the profiles of people named Sambel Ijo Lombok. Resep membuat sambel lombok ijo pedas dan enak View the profiles of people named Sambel Welut Lombok Ijo. Lihat juga resep Sambal ijo (teman makan mangut panggang) enak lainnya. Sambel lombok ijo ndeso ala she cooks sederhana ,simpel, rumahan antiribet#short Video ini membahas cara membuat Sambel Lombok Ijo nah, untuk teman-teman yang ingin membuatnya tonton video berikut ini.—–. Press alt + / to open this menu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pecel Gambas Sambel Santan Lombok Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!