Bagaimana Menyiapkan Sop Oyong Bihun, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sop Oyong Bihun, Lezat Sekali

Sop Oyong Bihun. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya ya sampai selesai sop oyong bihun ini sudah saya buat sendiri untuk sayur keluarga. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya sampai selesai semoga resepnya bermanfaat. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya sampai selesai semoga resepnya bermanfaat.

Bagaimana Menyiapkan Sop Oyong Bihun, Lezat Sekali Jakarta – Jika ingin yang hangat-hangat gurih buat bersantap sahur, bihun oyong ini bisa jadi alternatif. Bihun yang disajikan lengkap dengan oyong memberi pasokan nutrisi yang menyehatkan. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.

Lagi mencari inspirasi resep sop oyong bihun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop oyong bihun yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya ya sampai selesai sop oyong bihun ini sudah saya buat sendiri untuk sayur keluarga. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya sampai selesai semoga resepnya bermanfaat. Kali ini kita akan berbagi resep sop oyong bihun tonton terus video nya sampai selesai semoga resepnya bermanfaat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop oyong bihun, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop oyong bihun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop oyong bihun yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Oyong Bihun menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Oyong Bihun:

  1. Ambil 2 buah oyong, kupas bagian yang berserat.
  2. Ambil 2 buah wortel.
  3. Sediakan 1 lembar bihun jagung.
  4. Siapkan 7 buah bakso sapi.
  5. Gunakan 1,5 Liter air.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 siung bawang merah.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica.
  10. Sediakan Bahan Lainnya.
  11. Sediakan 1 batang daun bawang.
  12. Gunakan 1 tangkai seledri.
  13. Siapkan 2,5 sdt garam.
  14. Gunakan 2,5 sdt gula.
  15. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Frozen Vegetables yang Menggugah Selera

Resep Sayur Oyong Bihun Enak Lezat – Sayur hijau berbentuk lonjong ini ternyata sangatlah enak dijadikan sebuah sup. Lihat juga resep Sop Bihoy Bihun Oyong enak lainnya. Pada kesempatan kali ini resep yang akan dibahas adalah resep sup bihun dengan menggunakan tahu. Sup bihun ada beberapa macam varian.

Cara menyiapkan Sop Oyong Bihun:

  1. Potong oyong bentuk bulat.
  2. Tumis bumbu halus. Sisihkan.
  3. Seduh bihun jagung dengan air panas. Sisihkan.
  4. Didihkan air dalam panci. Masukkan oyong, wortel, dan bakso sapi..
  5. Masukkan bumbu halus dan bumbu lainnya. Masak hingga matang..
  6. Kecilkan api. Masukkan bihun yang telah diseduh. Aduk sebentar. Matikan api..
  7. Siap disajikan..

Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan oyong yang dipadukan dengan telur puyuh, bakso & soun. Sup oyong telur puyuh ini akan menggugah selera makan anda, sehingga mustahil jika anda tidak menyukainya. Yuk buat di rumah di sini resep dan cara Jika anda ingin membuat dan menyajikan sup oyong telur puyuh di rumah, anda bisa langsung saja. Sop oyong, sup gambas dengan bihun. Soto, berbagai jenis soto (sup tradisional Indonesia) sering menambahkan bihun di dalamnya, seperti soto ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Oyong Bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!