Resep Ayam Serundeng by Dapur DS Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Serundeng by Dapur DS Anti Gagal

Ayam Serundeng by Dapur DS. Resep AYAM BAKAR khas Dapur Uni ET. Cara membuat ayam serundeng kelapa yang enak dan praktis – kelapanya DI sangrai tanpa minyak goreng. Menu Sate Ayam ini menjadi salah satu menu andalan di Dapur Serundeng.

Resep Ayam Serundeng by Dapur DS Anti Gagal Meski banyak dijual, namun tak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah. Serundeng Ayam, salah satu kreasi olahan ayam dari sekian banyak menu yang menggunakan daging ayam. Serundeng sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari parutan kelapa yang digoreng.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng by dapur ds yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng by dapur ds yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng by dapur ds, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam serundeng by dapur ds yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep AYAM BAKAR khas Dapur Uni ET. Cara membuat ayam serundeng kelapa yang enak dan praktis – kelapanya DI sangrai tanpa minyak goreng. Menu Sate Ayam ini menjadi salah satu menu andalan di Dapur Serundeng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam serundeng by dapur ds yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Serundeng by Dapur DS memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Serundeng by Dapur DS:

  1. Gunakan 1 ekor ayam, cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis diamkan 30 menit, lalu cuci lagi.
  2. Ambil 1 butir kelapa diparut.
  3. Siapkan Air kelapa.
  4. Sediakan Bumbu yg dihaluskan.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah.
  6. Sediakan 6 siung bawang putih.
  7. Ambil 2 ruas jahe.
  8. Ambil 2 ruas lengkuas.
  9. Sediakan 2 ruas kunyit.
  10. Gunakan 2 sdt ketumbar.
  11. Ambil Bumbu Tambahan.
  12. Ambil 4 lembar daun salam.
  13. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 2 batang Sereh (geprek).
  15. Siapkan 2 sdt gula Jawa (sisir).
  16. Gunakan 1 buah asam kandis (rendam air hangat 2sdm).
  17. Siapkan 2 sdt garam.
  18. Gunakan 4 sdt kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi Goreng Spesial, Sempurna

Makanan ini populer karena rasa gurih kelapa yang berasa banget. Resep Serundeng Daging, Ikuti video masak cara membuat serundeng daginya nya step by step ya. Cara membuat ayam serundeng merupakan resep turun temurun yang menjadi warisan kuliner bangsa Indonesia. Rasanya sangat lezat gurih terasa serundengnya membuat lidah orang yang menikmatinya bergoyang ketagihan.

Cara menyiapkan Ayam Serundeng by Dapur DS:

  1. Siapkan wajan dan beri sedikit minyak sayur, jika sudah panas, tumis bumbu halus lalu masukkan salam, daun jeruk dan Sereh. Aduk2 sampai bumbu aga berminyak dan matang, lalu masukkan air kelapa, kemudian masukkan ayam tambahkan air sampai ayam terendam sempurna. Aduk2 dan didihkan. Tambahkan gula merah, garam, kaldu jamur dan rendaman asam Jawa..
  2. Masak terus sampai ayam matang dan empuk dan air menyusut. Jangan lupa cek rasa, sesuaikan selera. Angkat ayam dan sisakan air ungkep, lalu masukkan kelapa parut, aduk2 sampai air tidak bersisa dan terserap di serundeng. Sisihkan..
  3. Goreng ayam di minyak panas yg aga banyak smp terendam. Lalu goreng serundeng dg api kecil (agar tidak gosong), aduk hingga berwarna kecoklatan, angkat menggunakan saringan besi dan tekan2 dg sendok agar minyak turun. Tiriskan..
  4. Sajikan ayam goreng dg taburan serundeng di atasnya. Siap disantap dg Sambel sungguh lah ini bikin nambah 2 piring nasi ☺️.

Ragam kuliner nusantara banyak sekali yang Indonesia miliki. Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Resep ayam serundeng goreng khas Tasikmalaya dengan kelapa parut yang enak. Cara membuat masakan ini mudah kok, lihat disini!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Serundeng by Dapur DS yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!