Resep Udang+Oyong, Enak Banget

Diposting pada
Resep Udang+Oyong, Enak Banget

Udang+Oyong. Kupas oyong lalu cuci bersih dan potong-potong ukuran sedang. Tumis bawang putih hingga kuning dan harum. Masukkan daun bawang dan udang, aduk hingga warna udang berubah kemerahan.

Resep Udang+Oyong, Enak Banget Aduk hingga rata dan oyong layu lalu angkat. Created by InShot:https://inshotapp.com/share/youtube.html Assalamualaikum wr wb. gaess. hari ini kita masak tumis oyong udang yaaaaa. enaknya. gampang. Kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara membuat sup oyong udang yang mudah dan enak.

Anda sedang mencari inspirasi resep udang+oyong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang+oyong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang+oyong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang+oyong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kupas oyong lalu cuci bersih dan potong-potong ukuran sedang. Tumis bawang putih hingga kuning dan harum. Masukkan daun bawang dan udang, aduk hingga warna udang berubah kemerahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang+oyong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Udang+Oyong memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Udang+Oyong:

  1. Sediakan secukupnya Udang yang sudah dibersikan dan digoreng setengah matang.
  2. Gunakan 2 buah oyong, dikupas dan di potong-potong lalu dicuci.
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay ukuran kecil, iris-iris.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih parut atau haluskan.
  5. Sediakan 1 sdm Bumbu balado instan , atau cabe merah yang dihaluskan.
  6. Ambil Bumbu masako, garam, gula pasir sedikit, merica.
  7. Siapkan 1 sdm Kecap , atau sesuai selera.
  8. Siapkan 1 sdm Saus tiram.
  9. Siapkan 1 sdm Saos tomat.
  10. Ambil Telur puyuh kalau suka.
BARU  Resep Sayur Sop Simple yang Enak Banget

Oyong memang bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat sayur bening. Cara memasak sayur bening oyong udang. Setelah semua bahan dan bumbu di atas siap, praktikkan cara memasak resep sayur bening oyong udang berikut. Langkah pertama, ambil buah oyong dan bersihkan.

Cara menyiapkan Udang+Oyong:

  1. Tumis bawang putih dan bumbu balado sampai wangi masukkan bawang bombay, tumis sampai wangi..
  2. Masukan oyong, oseng-oseng, masukkan air matang secukupnya, setelah mendidih masukan udang dan telur puyuh yg sudah direbus..
  3. Masukkan bumbu-bumbu, biarkan air menyusut, cicipi..
  4. Siap dihidangkan..

Selanjutnya, ambil udang dan bersihkan dari semua kotoran. Jangan lupa mengupas kulitnya hingga bersih. MUKBANG MASAKAN RUMAHAN OYONG UDANG + TELOR DADAR PEDAS Oyong atau gambas, merupakan sayuran yang kaya akan gizi. Oyong kaya antioksidan, mineral, vitamin, nutrisi dan lipid.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang+Oyong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!