Resep Misoa Oyong yang Lezat Sekali

Diposting pada

Misoa Oyong. Makan seporsi sebagai pengganti nasi buat makan siang td, kenyang bgt. Sup ini lebih enak disajikan hangat ya. Misoa • Oyong ,kupas potong- potong • telur.

Resep Misoa Oyong yang Lezat Sekali Jadi ingat dulu sewaktu anak-anak ku masih kecil suka mogok makan tapi kalau dimasakin misoa kuah oyong mereka mau makan. Sampai saat ini pun mereka selalu lahap kalau di masakin misoa. Misoa • Oyong ,kupas potong- potong • telur.

Lagi mencari ide resep misoa oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal misoa oyong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Makan seporsi sebagai pengganti nasi buat makan siang td, kenyang bgt. Sup ini lebih enak disajikan hangat ya. Misoa • Oyong ,kupas potong- potong • telur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari misoa oyong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan misoa oyong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat misoa oyong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Misoa Oyong memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Misoa Oyong:

  1. Ambil 2 ikat misoa.
  2. Siapkan 1 buah gambas.
  3. Siapkan 5 btr bakso ikan, iris2.
  4. Ambil secukupnya udang (optional).
  5. Sediakan Bumbu :.
  6. Ambil 2 btr bawang merah, iris2.
  7. Ambil 1 siung bawang putih, geprak iris2.
  8. Ambil secukupnya merica, garam, gula pasir, kaldu jamur.
  9. Sediakan secukupnya air.
BARU  Resep Sayur asem betawi yang Menggugah Selera

Potong-potong • buahTomat.potong potong • Seledri +Daun bawang. Buang bagian oyong yang tajam, sisik sisa kulitnya. Didihkan air, beri garam, merica, kaldu, minyak wijen, crab stik dan bakso udang, tahu dan oyong. Masak sampai mendidih dan oyong matang.

Cara membuat Misoa Oyong:

  1. Kupas gambas cuci bersih potong2..tumis bawang merah, bawang putih, masuk bakso aduk2 beri air secukupnya/kira2 aja ya…
  2. Biarkan sampai air mendidih, masuk gambas, tambahkan merica, garam, gula pasir, kaldu jamur, koreksi rasa…
  3. Cuci misoa / siram misoa dgn air matang sebentar, tiriskan…
  4. Langsung masukkan ke kuah misoa aduk2, klo rasanya sudah pas, angkat dari kompor…
  5. Beri seledri / daun bawang dan taburi bawang goreng, siap dihidangkan……

Cara Membuat Sayur Oyong Misoa yang Lezat dan Enak Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Oyong Misoa. Pertama ambil oyong yang telah anda siapkan. Kemudian, potong-potong oyong dengan ukuran sesuai dengan yang anda inginkan. Sup oyong misoa, misalnya, yang dapat kamu bikin untuk sarapan. Selain oyong atau gambas; sup ini juga berisi ayam filet dan misoa yang menambah kelezatan masakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan misoa oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!