Bagaimana Menyiapkan Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana, Menggugah Selera

Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana. Resep Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana. Oyong atau di Jawa sering disebut gambas merupakan bagian dari suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Tanaman ini merupakan tanaman merambat dan sebenarnya mudah hidup dimana saja.

Bagaimana Menyiapkan Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana, Menggugah Selera Masakan ini juga termasuk simpel dan sederhana, serta cepat dalam memasaknya. Kupas kulit oyong dan sisihkan kulitnya sedikit, cuci hingga bersih dan potong sesuai selera. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang kerap menemani waktu makan.

Anda sedang mencari inspirasi resep mamaci sayur sup oyong sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mamaci sayur sup oyong sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana. Oyong atau di Jawa sering disebut gambas merupakan bagian dari suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Tanaman ini merupakan tanaman merambat dan sebenarnya mudah hidup dimana saja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mamaci sayur sup oyong sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mamaci sayur sup oyong sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mamaci sayur sup oyong sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana:

  1. Ambil 2 buah oyong.
  2. Gunakan 2 buah labu siam ukuran kecil.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 1 buah tomat buah.
  5. Siapkan 2 liter air.
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan secukupnya merica (seujung sdm).
  10. Ambil secukupnya garam (1/2-1 sdt).
  11. Siapkan secukupnya gula (1-2 sdm).
  12. Sediakan 1 sdm bawang goreng (opsional).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sop oyong bakso kesukaan anak"? yang Bisa Manjain Lidah

Sayur sop terdiri dari beberapa macam sayur seperti wortel, kubis, kol dan tambahan bahan lainnya. Rasanya yang segar dan nikmat membuat sayur sop banyak digemari. Memasak sayur sop juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan.

Cara menyiapkan Mamaci Sayur Sup Oyong Sederhana:

  1. Siapkan bumbu dan bahan, cuci bersih,tiriskan.
  2. Potong bumbu dan bahan.
  3. Didihkan air, jika sudah mendidih tambahkan garam..
  4. Masukkan irisan bawang putih dan bawang merah, labu siam dan wortel,tunggu sampe setengah matang. Lalu tambahkan merica..
  5. Masukkan oyong dan tomat, gula, dan bawang goreng. Aduk rata, koreksi rasa. Masak sebentar saja, setelah mendidih matikan kompor..
  6. Sayur Sup Oyong Sederhana siap disajikan, bersama taburan bawang goreng..

Semoga semua sahabat sehat semua ya dan dilimpahkan rezeki yang berkah.aminnn Sayur sup Oyong/Gambas yg simpel banget, bahannya:Gambas/oyon. Apalagi sayur sederhana ini juga nikmat disajikan bersama lauk seperti telur dadar, ikan goreng, tempe, ataupun sambal. Dijamin deh bakal bikin napsu makan kamu bertambah. Nah, buat kamu yang lagi cari menu sayur untuk keluarga, yuk coba sendiri masak sajian sayur kuah tanpa santan. Potong semua sayuran termasuk wortel, gubis.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mamaci sayur sup oyong sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!