Resep Ayam serundeng praktis untuk pemula, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam serundeng praktis untuk pemula, Lezat Sekali

Ayam serundeng praktis untuk pemula. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Meski banyak dijual, namun tak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah.

Resep Ayam serundeng praktis untuk pemula, Lezat Sekali Setelah matang, ayam dan serundeng kelapa kemudian digoreng bersamaan hingga kecoklatan dan kering, lalu siap untuk disajikan. Ayam pedaging atau ayam potong atau juga yang disebut ayam broiler di era modern sekarang ini Oleh karena itu penting sekali para perternak ayam broiler pemula mengetahui bagaimana cara yang baik dalam mengurus ayam broiler serta kwalitas yang bagus sehingga layak untuk di jual serta. Resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa, Masakan Rumahan yang Praktis Dibuat.

Lagi mencari ide resep ayam serundeng praktis untuk pemula yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng praktis untuk pemula yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng praktis untuk pemula, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam serundeng praktis untuk pemula enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Meski banyak dijual, namun tak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam serundeng praktis untuk pemula sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam serundeng praktis untuk pemula memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam serundeng praktis untuk pemula:

  1. Gunakan 1 ekor ayam utuh potong sesuai selera.
  2. Ambil 2 bungkus racik ayam goreng.
  3. Gunakan 1 biji kelapa parut.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas di geprek.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 batang serai d geprek.
  7. Gunakan 1 ruas jahe d geprek.
  8. Gunakan 400 ml air untuk ungkep ayam.
BARU  Resep Tumpeng nasi kuning ulang tahun, Enak

Untukmu yang sedang mencari menu rumahan yang praktis dan lezat, resep ayam goreng surundeng bisa jadi pilihan tepat. Resep berikut cukup mudah diikuti, termasuk oleh pemula. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan jadi Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Cara menyiapkan Ayam serundeng praktis untuk pemula:

  1. Cuci bersih ayam lalu sisihkan.
  2. Tuangkan kelapa parut, air, bumbu racik, daun salam, batang serai, lengkuas dan jahe ke dalam wajan cekung lalu aduk rata.
  3. Setelah tercampur rata lalu masukan ayam dan aduk bersama bumbu tadi lalu nyalakan kompor.
  4. Ungkep ayam sampai air menyusut lalu angkat dan pisahkan ayam dengan serundeng.
  5. Setelah itu panasakan minyak goreng masak ayam yang telah d ungkep terlebih dahulu lalu setelah ayam setengah matang masukan serundeng goreng bersama ayam hingga matang.
  6. Selamat mencoba.. Sangat cocok untuk para pemula dan anak kost yang males ngulek2 bumbu tapi menginginkan ayam serundeng yang mantap?.

Biasanya disajikan bersama daging, ikan, hingga ayam. Untuk bisa menghasilkan serundeng yang enak tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Serundeng termasuk dalam kategori resep masakan tradisional yang cukup mudah membuatnya, bahkan anda tidak Lantas apa saja bahan bumbu untuk membuat serundeng yang enak dan lezat. Contoh Analisa Usaha Ayam Serundeng Goreng. Dalam menjalankan usaha ayam serundeng goreng memang selalu dibutuhkan sebuah peralatan yang memadai untuk memaksimalkan kinerjanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng praktis untuk pemula yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!