Cara Gampang Membuat Ayam serundeng Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam serundeng Anti Gagal

Ayam serundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Cara Gampang Membuat Ayam serundeng Anti Gagal Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Setelah ayam dan serundeng bercampur dan teraduk rata, maka Anda bisa mengangkatnya dari wajan dan menghidangkannya.

Anda sedang mencari ide resep ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam serundeng:

  1. Ambil 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan 1/4 kg kelapa parut.
  3. Gunakan 300 ml air,.
  4. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Ambil Bumbu di halus kan.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 4 siung bawang merah.
  8. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 4 buah kemiri.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Gunakan 1 ruas kunyit.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 1 / sdt garam.
  14. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Sediakan 1/2 sdm gula putih.
  16. Siapkan 1 buah serai di geprek.
  17. Sediakan 2 lembar daun salam.
  18. Siapkan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Opor Ayam, Lezat

Ayam serundeng paling enak disantap ketika masih hangat. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam serundeng:

  1. Cuci bersih ayam, beri kaldu bubuk dlm air rebusan ayam, rebus sampai air menysut, kira2 10 menit.
  2. Ulek bumbu sampe halus, campur kan parutan klapa, garam, kaldu bubuk, gula putih, serai, daun salam, bersama bumbu ulek, sampe tercampur rata.
  3. Masukan ke rebusan ayam, masak selama lima mnit.
  4. Siap kan penggorengan, goreng ayam dlm minyak panas, setelah ayam matang pindah kn ke tmpat/ pirig, lalu goreng klapa parutan sampe kuning kecoklatan, lalu tiris kan,.
  5. Tabur kan srundeng di atas ayam yg sudah di goreng,.

Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain sehingga. Lalapan merupakan makanan yang digemari semua orang Tidak hanya ayam goreng tapi kami juga menawarkan ayam panggang sebagai teman lalapannya. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Mudah Dan Simple.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!