Resep Roti Gulung Abon Simple yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Roti Gulung Abon Simple yang Bisa Manjain Lidah

Roti Gulung Abon Simple. Roti Gulung Abon Simple Novi Rustikasari Purworejo, Jawa Tengah. Hai semua,kali ini saya akan membagikan resep cara buat Roti Gulung Abon / Floss Roll. Ini rotinya sangat enak, empuk seratnya halus.

Resep Roti Gulung Abon Simple yang Bisa Manjain Lidah Selain polosan yang resepnya sudah saya tulis di Cara Membuat Roti Abon, saya suka sekali roti gulung isi abon yang ditaburin biji wijen dan potongan sayuran serta irisan cabai merah seperti ini. Rasanya lebih nendang dan aromanya juga jadi makin khas. Hai.kembali lagi yuk kita buat roti.

Sedang mencari inspirasi resep roti gulung abon simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti gulung abon simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti gulung abon simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti gulung abon simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Roti Gulung Abon Simple Novi Rustikasari Purworejo, Jawa Tengah. Hai semua,kali ini saya akan membagikan resep cara buat Roti Gulung Abon / Floss Roll. Ini rotinya sangat enak, empuk seratnya halus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti gulung abon simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Gulung Abon Simple menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Gulung Abon Simple:

  1. Ambil 250 grm terigu cakra.
  2. Siapkan 60 grm gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt fermipan.
  4. Gunakan 100 ml air dingin/susu cair dingin.
  5. Gunakan 1 kuning telur.
  6. Sediakan 50 grm mentega.
  7. Siapkan 20 grm susu bubuk.
  8. Gunakan 1 butir telur kocok lepas untuk olesan.
  9. Sediakan cabai merah iris untuk toping.
  10. Ambil daun bawang iris untuk toping.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur ayam oatmeal, Lezat

Kali ini aku bikin roti gulung abon. Resep Roti Tawar Gulung Nori Abon (vege). Di rumah ada Si Hitam Manis nori. Terus ada sisa roti tawar habis buat Puding Roti Kopi.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Gulung Abon Simple:

  1. Dalam wadah mixer campurkan terigu telur garam gula pasir susu bubuk dan susu cair uht atau air dingin, fermipan.
  2. Jika sudah tercampur semua campurkan garam dan mentega.
  3. Mixer kecepatan rendah sampai kalis sampai tercampur rata dan kalis elastis.
  4. Dalam loyang ukuran 40×60 olesi margarin kemudian pipihkan adonan pakai roll atau potongan pipa pralon sampai memenuhi loyang, untuk ketebalan sesuai selera yaa bun.
  5. Diamkan sampai mengembang, tusuk-tusuk degan ujung garpu kemudian olesi telur yang sudah di kocok lepas. Beri irisan cabe merah buang bijinya, daun bawang..
  6. Panggang oven 170°c 15-30 menit, saya pakai oven tangkring, Olesin permukaan bawah roti dengan mayonaise dan taburan abon gulung menggunakan kertas roti..
  7. Potong Sesuai Selera..

Cari-cari inspirasi resep ketemu resep dari mbak Yuli Soekarna yang bersumber dari yackikuka. Resepnya simple, cara buatnya murah, bahannya semua sudah tersedia di. Abon Gulung merupakan makanan ringan khas Manokwari yang kerap ditemui di setiap bandara yang ada di Papua maupun Papua Barat. Abon gulung sebenarnya adalah roti gulung yang di tengahnya berisi abon. Namun entah mengapa kelembutan roti ini yang biasanya berasa manis berganti menjadi rasa gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Gulung Abon Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!