Cara Gampang Menyiapkan Ayam Srundeng Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Srundeng Anti Gagal

Ayam Srundeng. Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Srundeng Anti Gagal Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Setelah ayam dan serundeng bercampur dan teraduk rata, maka Anda bisa mengangkatnya dari wajan dan menghidangkannya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam srundeng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam srundeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam srundeng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam srundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam srundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Srundeng memakai 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Srundeng:

  1. Gunakan 1 kg Ayam.
  2. Sediakan 1/2 buah kelapa parut.
  3. Gunakan ? Bumbu Halus.
  4. Sediakan 2 Bawang Putih.
  5. Sediakan 5 Bawang Merah.
  6. Ambil 2 ruas Kunir.
  7. Siapkan Seruas Jahe geprek.
  8. Sediakan Seruas Laos geprek.
  9. Siapkan Secukupnya Ketumbar.
  10. Siapkan 1 butir Miri.
  11. Siapkan 1 lbr Daun Jeruk.
  12. Sediakan 1 lbr Daun Salam.
  13. Gunakan 1 Serai.
  14. Siapkan Secukupnya Garam.
  15. Ambil Secukuonya Penyedap Rasa.
  16. Siapkan Air.
  17. Sediakan Minyak Goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Dimsum ayam praktis utk diet, Lezat Sekali

Ayam serundeng paling enak disantap ketika masih hangat. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Salah satunya adalah ayam goreng serundeng yang sangat gurih. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Srundeng:

  1. Cuci bersih ayam, kalau bisa peras jeruk nipis agar baunya lebih fresh..
  2. Ulek/blander Bumbu Halus (Bawang putih+Bawang merah+Kunir+Tumbar+Miri+Garam+Penyedap Rasa)..
  3. Letakkan ayam di wajan/penggorengan. Campurkan dengan kelapa parut. Setelah merata campurkan bumbu halus. Kasih secukupnya air..
  4. Masukkan serai,daun jeruk,daun salam,laos & jahe. Tutup wajan lalu hidupkan kompor dengan api kecil..
  5. Tunggu hingga bumbu meresap jangan lupa tes rasa di kuah bumbu & bolak balik ayam agar bumbu meresap sempurna. Jika air sudah menyusut, matikan kompor..
  6. Siapkan wajan/penggorengan. Panaskan minyak goreng. Setelah panas goreng ayam beserta kelapa parut. Tunggu hingga kering kecoklatan..
  7. Ayam Srundeng siap dinikmati dengan sambal & lalapan.?.

Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain sehingga. Lalapan merupakan makanan yang digemari semua orang Tidak hanya ayam goreng tapi kami juga menawarkan ayam panggang sebagai teman lalapannya. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme. Ide Jualan Ayam Serundeng Resep Rahasia Banyak Yang Suka. Cara Membuat Ayam Serundeng Enak Dan Lezat Mudah Dan Simple.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam srundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!