Resep Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread) yang Enak

Diposting pada
Resep Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread) yang Enak

Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread). Korean sweet potato, also known as goguma, is a staple in the Korean diet. Sweet potatoes are the main ingredients in a Korean side dish called mattang. It consists of deep-fried sweet potato chunks combined with a thick caramelised sauce made with two simple ingredients – sugar and oil.

Resep Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread) yang Enak Just to emphasize how much I love these purple. Try this popular Korean sweet potato recipe – Candied sweet potatoes (Goguma Mattang)! Goguma Mattang (고구마 맛탕) is one of our family's favorite Korean side dishes and snacks.

Lagi mencari ide resep goguma ppang (korean sweet potato bread) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal goguma ppang (korean sweet potato bread) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Korean sweet potato, also known as goguma, is a staple in the Korean diet. Sweet potatoes are the main ingredients in a Korean side dish called mattang. It consists of deep-fried sweet potato chunks combined with a thick caramelised sauce made with two simple ingredients – sugar and oil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goguma ppang (korean sweet potato bread), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan goguma ppang (korean sweet potato bread) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat goguma ppang (korean sweet potato bread) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread) memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread):

  1. Ambil Kulit.
  2. Sediakan 100 gr Tepung ketan.
  3. Siapkan 20 gr Tapioka.
  4. Gunakan 20 gr Gula pasir.
  5. Gunakan 1/4 tsp garam.
  6. Gunakan 64 gr Susu.
  7. Gunakan 1 gr minyak.
  8. Siapkan 24 gr Butter/margarine cair.
  9. Gunakan Biang.
  10. Sediakan 10 gr Tapioka.
  11. Siapkan 10 gr Air.
  12. Sediakan Filling ubi.
  13. Ambil 175 gr Ubi merah.
  14. Siapkan 15 gr Mentega cair.
  15. Siapkan 5-10 gr Madu/susu kental manis.
  16. Siapkan Topping.
  17. Sediakan Mozzarella.
  18. Ambil Coklat batang/stick.
  19. Gunakan Bubuk ubi ungu.
BARU  Resep Setup Roti Tawar Keju, Lezat Sekali

Deep fried chunky sweet potatoes are coated with caramelized sugar. It's a crunchy outside and soft and fluffy inside. These Korean sweet potato breads are accessible for even the busy week of Thanksgiving so why not give them a try? Salt and oil. ½ tb cream.

Langkah-langkah menyiapkan Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread):

  1. Buat kulit: panaskan susu, mentega dan minyak hingga mendidih, tunggu agak dingin, Masukkan ke dalam bahan kering. Aduk jadi satu menggunakan mixer/ diulen pakai tangan..
  2. Buat biangnya: gabung bahan jadi satu, panaskan hingga mengental (memang kental dan berat ya, cenderung akan meninggalkan adonan" kering yang tidak bisa terpakai).
  3. Campur biang ke dalam no 1. Ulen hingga rata/mixer sampai tercampur rata..
  4. Buat filling: kukus/panggang ubi, kupas. Hancurkan menggunakan garpu/potato masher..campur semua bahan, aduk rata..
  5. Timbang kulit @55gr, filling @50gr. Pipihkan adonan kulit, isi, tutup dan bentuk menyerupai ubi, gulingkan pada tepung ubi ungu. Kukus dalam dandang panas selama 12-15 menit. Angkat, gulingkan lagi di bubuk ubi, panggang selama 20 menit..
  6. Sajikan selagi hangat ya.. kalau sudah dingin kulit akan mengeras setelah beberapa jam. Menghangatkannya mudah tinggal microwave aja 1 menit atau sampai empuk lagi. Kukus juga oke hanya bubuk ubinya nanti jadi basah..

Asian chives, garlic, green onion, honey, hot pepper flakes, rice, sesame seeds, soy sauce, sugar, sweet potato, vinegar, water. Goguma ppang atau yang sering disebut korean sweet potato bread juga menjadi digemari orang Indonesia pada masa pandemi. Makanan ini naik daun pada awal tahun lalu menyusul makanan asal Korea yang lain seperti dalgona coffee dan korean garlic bread. Bukan hanya enak disantap, roti ubi Korea ini juga tidak malu-maluin untuk difoto dan diunggah ke media sosial. Belum surut tren cream cheese garlic bread yang viral beberapa waktu lalu, kini Selayaknya cemilan ala Korea, tampilan goguma gpang alias roti ubi ungu ini juga menggemaskan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Goguma Ppang (Korean Sweet Potato Bread) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!