Bagaimana Menyiapkan Roti Boy KW Toping Coklat, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Boy KW Toping Coklat, Lezat

Roti Boy KW Toping Coklat. Lihat juga resep Roti boy (original + coklat) enak lainnya. Roti boy long telor kornet keju spesial sosis.. roti panggang dengan toping coklat Dan taburan keju susu di atasnya dan butiran coklat Rainbow yg lezat. toping coklat RAINBOW. toping coklat RAINBOW YG lezat . toping saus keju. apapun bisa pakai saus keju. Lihat juga resep Roti boy (original + coklat) enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Roti Boy KW Toping Coklat, Lezat Jakarta – Hmm roti boy, siapa yang gak kenal. Lembut, buttery, and harum moccanya yang semerbak. Tapi kali ini aku bikin topping coklat i/o mocca ( or coffee ).

Anda sedang mencari ide resep roti boy kw toping coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti boy kw toping coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti boy kw toping coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti boy kw toping coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Roti boy (original + coklat) enak lainnya. Roti boy long telor kornet keju spesial sosis.. roti panggang dengan toping coklat Dan taburan keju susu di atasnya dan butiran coklat Rainbow yg lezat. toping coklat RAINBOW. toping coklat RAINBOW YG lezat . toping saus keju. apapun bisa pakai saus keju. Lihat juga resep Roti boy (original + coklat) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti boy kw toping coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Boy KW Toping Coklat menggunakan 17 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Boy KW Toping Coklat:

  1. Sediakan Adonan Roti.
  2. Sediakan 150 gram tepung terigu tinggi protein.
  3. Ambil 1 buah kutel.
  4. Gunakan 25 gram gula pasir, bisa ditambah kalau suka manis.
  5. Sediakan 75 ml susu cair.
  6. Gunakan 15 gram susu bubuk.
  7. Ambil 3 gram ragi instan.
  8. Ambil 30 gram margarin.
  9. Ambil Isian.
  10. Siapkan Margarin.
  11. Sediakan Keju mozzarella.
  12. Gunakan Adonan Topping.
  13. Sediakan 1 buah putel.
  14. Gunakan 35 gram margarin.
  15. Sediakan 25 gram gula halus.
  16. Siapkan 40 gram tepung terigu rendah protein.
  17. Ambil 1 bungkus minuman coklat siap pakai.
BARU  Resep Quiche Lorraine Anti Gagal

Resep Roti Boy – Bunda, siapa sih yang ngga kenal dengan roti boy? Kalau kita jalan-jalan ke mall, aroma kopi dari roti boy ini sungguh menyengat hidung ya. Rasanya kok pengin nyomot aja kalau lewat gerai roti boy ini. Tekstur luarnya yang […] Angkat dan roti boy siap untuk dinikmati.

Langkah-langkah membuat Roti Boy KW Toping Coklat:

  1. Campur tepung terigu, susu cair, susu bubuk, dan kutel sampai rata. Diamkan selama 2 jam..
  2. Tambahkan ragi dan margarin. Uleni sampai kalis. Diamkan 1 jam..
  3. Kempiskan dan uleni sebentar agar udaranya keluar semua. Diamkan lagi 1 jam. Kelihatan dah halus kaaannn….
  4. Bagi adonan menjadi delapan bagian. Beri isian margarin dan keju mozzarella. Bentuk bulat. Diamkan sampai mengembang..
  5. Sambil menunggu adonan roti siap dipanggang. Bikin toping dulu.::: Aduk gula halus dan margarin sampai pucat. Masukkan putih telur. Aduk sampai tercampur. Tambahkan coklat dan tepung terigu..
  6. Kocok sampai rata saja. Masukkan adonan topping ke dalam plastik (lebih enak plastik segitiga). Sisihkan..
  7. Kalau adonan roti siap panggang dan oven siap pakai, semprotkan topping ke atasnya. Seperti pada gambar ya…
  8. Panggang sampai matang..
  9. Siap dinikmati..

Dalam membuat roti memang mudah, tetapi memerlukan waktu lama karena adonan perlu untuk di didiamkan. Anda bisa membuat kreasi dengan berbagai bahan untuk isinya, misalnya selai buah atau potongan coklat. Kali ni saya nak kongsikan cara untuk membuat Roti Boy a.k.a Mexican Bun a.k.a Papparoti. Kalau pergi kat mana-mana pasaraya yang ada jual roti ni, mesti boleh bau keharuman roti ni daripada jauh. Rasa tak senang duduk bila dah bau roti boy yang sedap ni.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti boy kw toping coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!