Cara Gampang Menyiapkan Sayur Tempe mudah, enak nan hemat Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Tempe mudah, enak nan hemat Anti Gagal

Sayur Tempe mudah, enak nan hemat. Resep Sayur Tempe mudah, enak nan hemat. Biasanya pengennya belanja ke warung / pasar pdhl belum habis bahan di kulkas. Tapi minggu ini lg mager bgt ke warung.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Tempe mudah, enak nan hemat Anti Gagal Lihat juga resep SAYUR LOMBOK IJO (JANGAN LOMBOK) enak lainnya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Inilah resep super simpel yang akan membuat keluarga bahagia! (Foto: MAHI) Kalau ada satu jenis bahan yang paling senang aku masak, itulah tempe!

Lagi mencari inspirasi resep sayur tempe mudah, enak nan hemat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tempe mudah, enak nan hemat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Tempe mudah, enak nan hemat. Biasanya pengennya belanja ke warung / pasar pdhl belum habis bahan di kulkas. Tapi minggu ini lg mager bgt ke warung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe mudah, enak nan hemat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur tempe mudah, enak nan hemat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur tempe mudah, enak nan hemat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Tempe mudah, enak nan hemat menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Tempe mudah, enak nan hemat:

  1. Siapkan 1/4 papan tempe, potong kecil.
  2. Siapkan 2 bh tahu, potong kecil, goreng.
  3. Sediakan 4 butir telur ayam rebus (bs diganti telur puyuh).
  4. Ambil 1/2 bh labu siam, iris spt batang korek api.
  5. Sediakan Teri / Ebi (goreng).
  6. Siapkan Santan instan.
  7. Siapkan 5 bh Cabe rawit.
  8. Siapkan Daun salam & lengkuas.
  9. Ambil Garam.
  10. Siapkan Kaldu jamur / kaldu ayam.
  11. Sediakan Gula merah / gula pasir.
  12. Ambil Bumbu halus.
  13. Gunakan 5 siung bw merah.
  14. Siapkan 3 siung bw putih.
  15. Sediakan 2 bh kemiri.
  16. Siapkan 2 bh cabe merah keriting.
BARU  Resep Daun singkong kuah santan yang Lezat

Selain sering ditemui baik di pasar maupun supermarket, resep masakan tempe cenderung hemat biaya dan mudah dikreasikan sesuai keinginan. Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan. Beragam resep ini sangat cocok bagi kamu ibu muda yang ingin merayu buah hatinya. Jadikan sayuran sebagai menu spesial dan istimewa untuk keluarga.

Langkah-langkah membuat Sayur Tempe mudah, enak nan hemat:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam & lengkus. Kemudian tambahkan air sesuai selera.
  2. Masukkan tahu goreng & tempe. Tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan labu siam.
  3. Next, masukkan santan & telur rebus. Kecilkan api, sambil aduk pelan.
  4. Tambahkan garam, kaldu jamur, gula merah. Lalu masukkan teri / ebi yg sudah digoreng..
  5. Tes rasa. Tunggu hingga mendidih. Sajikan.

Menu sahur anak kos: Martabak Mie. Martabak jadi camilan paling oke buat ngeganjel perut. Bahannya dapat dengan mudah kamu dapatkan dari sekitar yaitu hanya jagung, kacang tanah, kacang panjang, labu dan terong. Tinggal rebus air dalam panci, masukkan asam, garam, gula, dan irisan bawang secukupnya. Gado gado Bahannya dapat dengan mudah kamu dapatkan dari sekitar yaitu hanya jagung, kacang tanah, kacang panjang, labu dan terong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur tempe mudah, enak nan hemat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!