Resep Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti, Menggugah Selera

Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti. Resep Membuat Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti. Berikut ini adalah cara membuat nya. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti.

Resep Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti, Menggugah Selera Resep Memasak Gado Gado Anti Ribet. At least meskipun kecewa itu tidak untuk diumbar, ternyata enggak harus ditelan sendiri juga kan yaaaa….kl kata ustad mah. GADO_GADO Nama makanan yang satu ini tentunya tidak asing di telinga kita,khususnya masyarakat jawa.

Sedang mencari inspirasi resep gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Membuat Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti. Berikut ini adalah cara membuat nya. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti memakai 29 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti:

  1. Sediakan 2 bh lontong sedang.
  2. Gunakan 3 bh wortel.
  3. Ambil 150 gr kolbis.
  4. Ambil 5 helai kacang panjang.
  5. Ambil 150 gr kecambah panjang.
  6. Gunakan 2 bh kentang.
  7. Siapkan Selada suka-suka.
  8. Gunakan Timun suka-suka.
  9. Gunakan Bumbu-bumbu.
  10. Siapkan 150 gr kacang goreng.
  11. Gunakan 1 bh kentang digoreng.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 bh kemiri.
  15. Siapkan 4 bh cabe pluntir/keriting.
  16. Sediakan sesuai selera Gula merah/gula pasir.
  17. Gunakan 1 sc instan.
  18. Sediakan Air secukupnya.
  19. Sediakan secukupnya Garam.
  20. Siapkan Pelengkap :.
  21. Sediakan 2 btr telur rebus.
  22. Siapkan Emping mlinjo (saya skip).
  23. Sediakan Krupuk suka".
  24. Gunakan Kecap manis dan sambal.
  25. Sediakan Bahan sambal.
  26. Gunakan 10 btr cabe rawit.
  27. Sediakan 1/2 btr kemiri.
  28. Siapkan 1/2 siung bawang.
  29. Gunakan 1 bh tomat.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Daun Singkong Kuah Kuning Anti Gagal

Siapa yang tak kenal Gado Gado????? Campuran tahu,lontong,dan berbagai macam sayuran,serta tak lupa disiram dengan bumbu kacang yang khas pasti menjadikannya nikmat di lidah para penggemarnya. Gado-gadonya aja banyak banget,satu piring penuh,saya ngga sanggup kalo harus makan pake nasi. Uniknya, gado-gado Direksi juga sering menjadi destinasi kuliner para Menteri hingga Presiden lho!

Langkah-langkah membuat Gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti:

  1. Rebus bergantian sayur yang telah dicuci bersih, tiriskan dan sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu,tambahkan kentang, santan dan air. Aduk rata.
  3. Rebus larutan bumbu, jangan terlalu encer. Masukkan daun salam garam gula, koreksi rasa.
  4. Larutkan 1/2 Sdm tepung tapioka, masukkan ke rebusan bumbu. Didihkan dan matikan..
  5. Bahan sambal direbus,angkat,haluskan sejumput gatam, dah siaap.

Untuk rasa seporsi gado-gado ini pasti sudah gak diragukan lagi, super nikmat. Enak banget kalo nyantap makanan ini di siang bolong atau bisa juga buat sarapan. Gado-gado ini terkenal sebagai salad-nya orang Indonesia. Karena isinya itu ada macam-macam sayuran, ada telor, kentang, ada tahu dan tempenya juga, itu semua dibalur dengan bumbu kacang yang enyaaaak banget! Untuk tahunya pun juga sama dengan dibumbui kuning dengan rasa asin yang pas menjadi penambah nikmat ditambah dengan gado-gadonya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gado-gado ekonomis tetep nikmat pasti yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!