Resep Roti meses, Bikin Ngiler

Diposting pada

Roti meses. Roti meses yang dihias rapi jadi semakin viral dan banyak jenisnya nih. Hallo bun. edisi video kali ini saya akan memasak Roti tawar isi meses.! Roti tawar goreng sangat enak dinikmati dalam keadaan panas dengan isian beragai.

Resep Roti meses, Bikin Ngiler Roti tissue, roti tisu, or tissue prata is a sweet flatbread often sold at Malaysian Mamak stalls. It is also known as "roti helikopter" (helicopter bread). Memakan roti pakai meses kemudian menjadi cara makan ala orang Belanda.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti meses yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti meses yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti meses, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti meses enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Roti meses yang dihias rapi jadi semakin viral dan banyak jenisnya nih. Hallo bun. edisi video kali ini saya akan memasak Roti tawar isi meses.! Roti tawar goreng sangat enak dinikmati dalam keadaan panas dengan isian beragai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti meses yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti meses menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti meses:

  1. Sediakan 300 gr terigu pro tinggi.
  2. Siapkan 15 gr susu bubuk.
  3. Gunakan 45 gr gula halus.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 5 gr ragi.
  7. Siapkan 125 ml air.
  8. Sediakan 45 gr margarin.
  9. Ambil secukupnya Meses.

Roti (also known as chapati) is a round flatbread native to the Indian subcontinent made from stoneground wholemeal flour, traditionally known as gehu ka atta, and water that is combined into a dough. Roti is consumed in many countries worldwide. Its defining characteristic is that it is unleavened. Salah satunya adalah challenge roti meses, yang sempat viral di media sosial.

BARU  Resep Rendang Lokan/ kerang Pakis Anti Gagal

Cara membuat Roti meses:

  1. Di wadah baskom masukkan tepung, susu bubuk,garam,ragi,gula. Aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan air sedikit sedikit uleni hingga kalis..
  3. Tambahkan margarin, uleni sampai kalis elastis. Istirahatkan 15menit.
  4. Bagi adonan jadi 15 bagian. Bentuk sesuai selera. Ada yg bulat saja bisa di beri isi atau lgsg di tabur meses dan letakkan ke loyang yg sudah di oles margarin.
  5. Atau bentuk seperti ini. Pipihkan lalu beri 1 sdm meses, bulatkan dan gilas memanjang. Iris bagian tengah jgn sampai putus ujungnya. Plintir dari atas hingga bawah. Bulatkan. Letakkan di loyang tutup kain istirahatkan 1 jam.
  6. Oven di suhu 160° selama 15 menit. Sajikan.

Rasa coklatnya yang enak dan memiliki manis yang pas cocok menjadi teman saat menyantap roti setiap hari. Sehabis @excellkamandka mengunggah foto susunan meses di roti tawar yang sebenarnya Ada orang-orang di belahan lain Indonesia merasa unggahan meses pertama harusnya bisa lebih rapi lagi. Roti Tv adalah channel yang mendidik dan menghibur instagram : @officialrotitv youtube : Official Roti Tv. Lihat ide lainnya tentang resep roti, resep, rotis. roti manis. Di atas roti tersebut tersusun meses secara horizontal dengan sangat rapi dan membentuk kotak di bagian tengah roti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti meses yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!