Resep Ayam Suwir Pedas yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas yang Menggugah Selera

Ayam Suwir Pedas. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Resep Ayam Suwir Pedas yang Menggugah Selera Varian rasanya ada ayam suwir pedas, ayam original dan Mozarella. . Nih ada ayam suwir pedas sama abon ayamnya pas bgt buat sajian tambahan menu utama wiken kumpul bareng keluarga. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Pedas memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Suwir Pedas:

  1. Siapkan 250 gram ayam suwir.
  2. Ambil 1 bh kentang (iris tipis dan goreng kering).
  3. Sediakan 1 btg daun bawang (iris).
  4. Sediakan 2 sdm kecap manis (aku skip).
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Sediakan 3 bh bawang merah.
  7. Ambil 1 bh bawang putih.
  8. Ambil 8 bh cabe rawit.
  9. Sediakan 2 bh tomat.
  10. Ambil 1/2 ruas kunyit.
  11. Sediakan 1/2 ruas jahe.
  12. Sediakan 2 bh kemiri.
  13. Ambil Secukupnya garam, gula, dan kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Enak

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Pedas:

  1. Siapkan ayam suwir dan kentang yg sdh di goreng..
  2. Ulek semua bumbu. Lalu tumis dengab sedikit minyak hingga wangi. Masukkan ayam suwir dan kentang. Aduk rata..
  3. Aduk hingga bumbu meresap, lalu masukkan daun bawang iris. Aduk rata. Beri garam, gula, dan kaldu bubuk. Tes rasa dan matikan kompor..
  4. Sajikannn…

Ayam suwir sebenarnya berasal dari Bali. Ayam suwir ini juga sering disajikan bersama dengan nasi Resep ayam suwir pedas sederhana ini sangat mudah dibuat. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali. Ayam suwir pedas siap dijadikan lauk untuk menemani nasi hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!