Langkah Mudah untuk Membuat Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay Anti Gagal

Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay. Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay. Resep Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay. Bligo merupakan salah satu tanaman merambat, bligo/kundur termasuk jenis sayuran.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay Anti Gagal Resep Sayur asam masakan keluarga, alay mas fay. Sayur asem, merupakan makanan sederhana rumahan yang cukup terkenal warisan leluhur khususnya dijawa. Rasa kuah segar dan asam berpadu dengan baik dengan sayuran di dalamnya.

Anda sedang mencari ide resep sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay. Resep Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay. Bligo merupakan salah satu tanaman merambat, bligo/kundur termasuk jenis sayuran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay:

  1. Ambil 1 ikat daun lembayung.
  2. Gunakan 1/2 ikat kacang panjang.
  3. Ambil secukupnya Terasi.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 5 biji cabet rawit/merah.
  8. Siapkan 2 biji kemiri.
  9. Gunakan 1 ruas kunyit.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 ruas kencur.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Siapkan secukupnya Gula.
  14. Siapkan 2 buah tomat.
BARU  Resep Sayur asem Jakarta, Lezat

Resep Resep Sayur Lodeh Bligo/ Kundur enak, ala mas fay. Bligo merupakan salah satu tanaman merambat, bligo/kundur termasuk jenis sayuran. Bligo kaya akan nutrisi dan kandungan nutrisinya berupa kalsium, sodium, seng, besi, magnesium, fosfor dan berbagai vitamin yg dibutuhkan tubuh. Lihat juga resep Lodeh Lembayung (Daun Kacang Panjang) enak lainnya.

Cara membuat Sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay:

  1. Haluskan semua bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe rawit/cabe merah, kemiri, jahe, kencur, kunyit).
  2. Remas2 daun lembayung menggunakan garam, sampai layu.
  3. Tumis bumbu, tomat, lengkuas, daun salam hingga harum, kemudian masukkan 1 butir telur aduk sampai rata dan lembut, beri sedikit air dan santan encer..
  4. Masukkan daun lembayung dan kacang panjang. Beri air secukupnya. Tunggu hingga mendidih, masukkan santan kental, tambahkan gula secupnya, garam secukupnya, Icip rasa. Tunggu santan mendidih..
  5. Hidangkan.
  6. Selamat menikmati.

Hai gaesss, kali ini mama mertua saya masak lagi. Masak salah satu makanan yang udah jarang orang bikin. Yaitu masak Sayur Lembayung Kuah Santan. Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep sayur lodeh bligo/ kundur enak, ala mas fay sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur lembayung santan enak menyehatkan, ala mas fay yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!