Bagaimana Membuat Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen yang Menggugah Selera

Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen. Resep Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen. Sebenarnya sudah pernah saya share resep roti tanpa ulen. Skrg bikin lagi dengan resep yg sama.

Bagaimana Membuat Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen yang Menggugah Selera Karena kali ini ada resep roti sosis tanpa ulen yang gampang sekali dibuat. Untuk hasilnya jangan tanya, pastinya menu-menul cantik dan lembut abis. Resep Roti Sosis Tanpa Ulen ala Yackikuka (No Knead Sausages Bread) Ingin buat roti sosis, pizza, donat, roti goreng dan roti kukus dengan satu adonan?

Lagi mencari inspirasi resep sausage buns / roti sosis tanpa ulen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sausage buns / roti sosis tanpa ulen yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sausage buns / roti sosis tanpa ulen, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sausage buns / roti sosis tanpa ulen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen. Sebenarnya sudah pernah saya share resep roti tanpa ulen. Skrg bikin lagi dengan resep yg sama.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sausage buns / roti sosis tanpa ulen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen menggunakan 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen:

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 35 gr margarin.
  3. Ambil 140 air hangat (bisa pakai susu cair).
  4. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  5. Ambil 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 40 gr gula pasir.
  7. Gunakan Sosis untuk isian.
  8. Siapkan Parsley flakes.

Lihat juga resep Roti Teflon Tanpa Ulen, Tanpa Oven, Takaran Sendok & Anti Ribet enak lainnya. Cara Membuat Roti Sosis Caterpillar Tanpa Ulen Empuk- Setelah vakum berbulan- bulan tidak membuat roti, akhirnya saya membuat roti lagi. Karena mixer rusak, dalam artian saya tidak memiliki mixer lagi utuk membantu nguleni roti, jadi saya memilih untuk menggunakan resep No Knead Dough atau adonan tapa ulen Cara membentuk aneka roti isi Sebelum. Cemilan ini enak dimakan kapan aja.

BARU  Cara Gampang Membuat SUWIR AYAM RANJAU KEMANGI... So Yummyyyy... ??? Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Sausage Buns / Roti Sosis Tanpa Ulen:

  1. Pertama. Campur ragi, air hangat dan gula. Dimakan hingga berbusa..
  2. Campur tepung terigu, kuning telur dan larutan ragi. Aduk asal rata saja. Kemudian masukkan margarin dan aduk sampai tercampur hingga rata..
  3. Dimakan adonan selama kira2 1 jam dengan ditutup kain. Setelah 1 jam adonan akan mengembang, kempeskan dan dimakan lagi 20 menit..
  4. Setelah 20 menit. Kempeskan dan bentuk bulat2. Saya tidak timbang ya. Hanya kira2 saja.
  5. Setelah itu siapkan sosis. Ambil 1 adonan yg dibulatkan, bentuk memanjang lalu lilitkan ke sosis. Saya lupa foto. Kira2 seperti foto dibawah yaa. Foto dari Google resep Christine..
  6. Setelah terbentuk semua. Diamkan adonan hingga mengembang kira kira 15 menit. Olesi adonan dengan susu cair / kuning telur. Sy pakai kuning telur agar warnanya cantik. Setelah itu taburi parsley. Lalu oven menggunakan suhu 180 selama 20 menit atau sesuaikan dg oven masing2. Jangan lupa sblmnya oven sdh dipanaskan ?.
  7. Mateng ?.
  8. .
  9. Empuk walau tanpa ulen.

Bikinnya gampang, bahannya juga gak begitu mahal. Caranya mudah dan simple banget #ResepRotiTawar #RotiTawarGulun. Lihat ide lainnya tentang sosis, resep makanan, resep masakan. Lihat ide lainnya tentang sosis, resep roti, roti. See more ideas about Roti, Food, Recipes.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sausage buns / roti sosis tanpa ulen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!